BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin sudah memasuki pertengahan Januari dan pergerakan klub-klub Eropa masih pasif. Baru Barcelona yang mengamankan transfer besar atas nama Ferran Torres dari Manchester City.

Begitu juga dengan Aston Villa yang sukses merekrut Lucas Digne dan Philippe Coutinho. Selain Barca dan Villa tidak ada klub lain yang melakukan transfer melibatkan pemain dengan profil besar.

Bursa transfer masih berlangsung dan saat ini ada kabar menarik dari dua klub London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal. Sebagaimana dilansir dari Standard Sports, Derby London Utara terjadi dalam perebutan full-back Middlesbrough Djed Spence.

Arsenal ingin mencari pesaing kompetitif bagi bek kanan asal Jepang, Takehiro Tomiyasu, karena Cedric Soares tak memberikan persaingan tersebut. Begitu juga Tottenham yang butuh tambahan pemain pada posisi full-back.

Baca Juga:

Dusan Vlahovic Sudah Pamitan dengan Fans Fiorentina?

Arsenal Bukan Anak Emas Premier League

Derby London Utara Ditunda Atas Permintaan Arsenal, Tottenham Berang

Djed Spence

Pemain berusia 21 tahun tersebut dipinjamkan oleh Middlesbrough ke Nottingham Forest. Spence bermain kala Nottingham menyingkirkan Arsenal dengan skor 1-0 di putaran tiga Piala FA.

Spence musim ini sudah bermain untuk Middlesbrough dan juga untuk Forest, artinya ia tak bisa bermain untuk tim lainnya pada musim 2021-2022. Produk akademi Fulham masih punya sisa dua tahun kontrak di Middlesbrough dan dibanderol 12 juta poundsterling.

Dari data yang dimuat WhoScored, Spence punya kelebihan dalam mendribel bola dan melakukan interceptions. Nilai plus lainnya adalah kemampuan serba bisa bermain sebagai bek kiri dan juga bek kanan.

"Saya membiarkannya pergi. Dia harus menemukan kemampuan terbaiknya. Saya pada dasarnya berkata kepada dia bahwa dia bisa pergi ke puncak atau berada di non-liga," tutur Neil Warnock, eks pelatih Middlesbrough.

"Saya pikir Steve Cooper (pelatih Nottingham) manajer yang cocok untuknya, jujur saja. Dia harus lebih sering menyerang yang cocok dengan gaya mainnya," urai Warnock soal Spence.