Derby London Utara dalam Upaya Merebutkan Bek Sampdoria

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 November 2018
Derby London Utara dalam Upaya Merebutkan Bek Sampdoria
Joachim Andersen (Zimbio)

BolaSkor.com – Derby London Utara identik dengan pertarungan sengit antara Arsenal dengan Tottenham Hotspur di Inggris. Tapi kali ini, Derby London Utara tidak hanya terjadi dalam sebuah pertandingan, melainkan bursa transfer pemain menjelang bursa transfer musim dingin (Januari 2019).

Menurut Calciomercato, satu nama yang tengah diperebutkan Arsenal dan Tottenham adalah bek berusia 22 tahun milik Sampdoria, Joachim Andersen. Selain Arsenal dan Tottenham, ada juga pihak ketiga yang menginginkan pemain berpaspor Denmark itu, yakni Manchester United.

Bukan rahasia lagi jika Jose Mourinho, manajer Man United, menginginkan satu bek tengah tambahan untuk skuatnya. Ia rela menjual Marcos Rojo dan Eric Bailly demi mendapatkan satu bek tengah berkualitas yang diincar: Toby Alderweireld, Andersen, Milan Skriniar, dan Diego Godin.

Akan tapi, indikasi klub baru pelabuhan Andersen berikutnya lebih tertuju ke London Utara. Sebab, tiga sosok yang mewakili Sampdoria, Osti, Romei, dan Busardo bepergian ke London kemarin. Osti dan Romei berperan sebagai perwakilan Direktur Sampdoria, sementara Busardo agen Andersen.

Ian Broomfield, pemandu bakat Tottenham, kabarnya sudah melihat aksi langsung Andersen pada laga Sampdoria kontra Torino beberapa waktu lalu. Tottenham mengincarnya untuk mengantisipasi kepergian Alderweireld, sementara Arsenal untuk menggantikan Laurent Koscielny yang termakan usia dan kerap cedera.

Andersen merupakan produk akademi FC Twente, klub asal Belanda. Empat tahun mengembangkan kariernya di Belanda, Andersen pindah ke Sampdoria pada 2017. Permainannya semakin berkembang. Kemampuan terbaik Andersen ada pada duel bola udara, kemampuan mengoper bola, dan konsentrasinya yang tinggi.

Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan