Derby Manchester dan Kenangan Masa Kecil Phil Foden

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 14 Januari 2023
Derby Manchester dan Kenangan Masa Kecil Phil Foden
Phil Foden (Twitter)

BolaSkor.com - Phil Foden merupakan putra asli kota Manchester. Latar belakang itu membuatnya tahu betul tentang makna dari Derby Manchester.

Sejak kecil, Foden sudah ditakdirkan untuk berada di sisi biru kota Manchester. Ia bahkan masuk ke akademi Manchester City sejak berusia sembilan tahun.

Namun pengalaman masa kecilnya terkait Derby Manchester tak terlalu baik. Kala itu, Manchester United memang masih terlalu superior bagi Manchester City.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Akhir Pekan Ini: Derby Manchester, North London Derby, El Clasico

Mental yang Harus Dimiliki Man United Jelang Derby Manchester

Prediksi Man United Vs Man City: Derby Manchester Memanas di Old Trafford

Namun kedatangan investor dari Timur Tengah mengubah segalanya. Manchester City secara perlahan berkembang menjadi lebih kuat hingga menjadi lawan yang sepadan untuk Manchester United.

Dalam satu dekade terakhir, Manchester City bahkan jauh lebih superior dibanding Manchester United. Perubahan ini sangat dirasakan Foden.

“Ketika saya masih kecil, setiap derby biasanya United menjadi favorit. Namun sekarang, ini benar-benar berbeda," kata Foden di situs resmi klub.

“Ini telah berubah secara besar-besaran. Sekarang pada hari apa pun, siapa pun bisa menang."

Foden menyadari Manchester United mulai bangkit di bawah asuhan Erik ten Hag. Namun fakta tersebut tak membuatnya gentar saat menyambangi Old Trafford.

“Bermain dalam derby sangat berarti.

Ini momen istimewa dengan para penggemar dan melihat bagaimana mereka merayakan gol," tambahnya.

“Kami tidak terlalu banyak membaca tentang lawan dan kami hanya melihat diri kami sendiri. Jika tengah dalam performa terbaik, kami bisa mengalahkan siapa pun di dunia."

Derby Manchester Manchester City Phil Foden Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan