Derby Manchester, Solskjaer Kritik Kartu Merah Matic

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 30 Januari 2020
Derby Manchester, Solskjaer Kritik Kartu Merah Matic
Ole Gunnar Solskjaer dan Nemanja Matic (twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tidak terima dengan kartu merah yang diterima Nemanja Matic di laga leg kedua Piala Liga Inggris melawan Manchester City di Etihad Stadium, Inggris, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Pada laga tersebut Man Utd meraih kemenangan dengan skor 1-0. Namun kemenangan ini tak cukup untuk mengantar mereka ke laga final lantaran kalah agregat 3-2.

Solskjaer menilai kartu merah yang diberikan wasit Kevin Friend kepada Matic seperti lelucon. Ironisnya, Matic menerima kartu kuning pertama pada pelanggaran pertamanya. Kemudian kartu kedua yang diberikan wasit tak layak disebut pelanggaran, apalagi berujung kartu kuning.

Baca Juga:

Guardiola-Solskjaer Bersatu Kecam Sikap Buruk Fans di Derby Manchester

Hasil Laga Liga dan Turnamen Eropa: Liverpool Tak Terbendung, Man United Tekuk Man City

Dapat Sorotan Tajam, Solskjaer Kembali 'Berlindung' di Balik Kesuksesan Jurgen Klopp

Solskjaer tidak segan mengkritik keputusan sang wasit dan menyinggung soal banyaknya pelanggaran yang dilakukan pemain City kepada United.

"Berapa banyak pelanggaran mereka terhadap kami hari ini? Berapa banyak Daniel James dilanggar? Di babak pertama, Jesse Lingard," ucapnya dilansir dari Sky Sports, Kamis (30/1).

Bermain dengan sepuluh pemain, Setan Merah kesulitan untuk mencari skor penyama yang membuat pasukan Pep Guardiola sukses mengamankan tiket final untuk tiga kali beruntun.

"Sulit untuk datang ke sini dan mencetak gol dengan 11 pemain, apalagi menjadi 10 pemain. Jadi itu tidak seharusnya pengusiran, benar-benar lelucon bagi saya," ujar Solskjaer.

Terlepas dari kegagalan ke final, Solskjaer tetap bangga kepada para pemainnya yang sudah berjuang untuk menang. United tercatat sudah dua kali menang dalam dua kunjungan ke markas rival sekotanya tersebut.

Solskjaer mencatatkan rekor sebagai pelatih yang bisa menaklukkan City di kandangnya dalam satu musim. Solskjaer juga menjadi pelatih ketiga setelah Jose Mourinho dan Jurgen Klopp yang bisa menang dua kali dalam laga melawan skuat asuhan Pep Guardiola.

Penulis: Alexander Matthew

Piala Liga Inggris Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.074

Bagikan