BolaSkor.com - Derby Merseyside akan terjadi di Goodison Park, markas Everton melawan Liverpool di pekan 30 Premier League pada Senin (22/06) pukul 01.00 dini hari WIB. Manajer Everton Carlo Ancelotti membahas pengaruh lockdown virus corona kepada anak-anak asuhnya.

Seperti halnya klub lain di Eropa, Everton juga tak bermain selama dua bulan lebih setelah kompetisi ditunda karena pandemi virus corona. Kala sepak bola ditunda Everton sebelumnya menelan kekalahan telak 0-4 dari Chelsea di Stamford Bridge.

Ancelotti pun menilai adanya jeda karena lockdown sebagai hal positif bagi anak-anak asuhnya melupakan kekalahan tersebut dan intropeksi diri. Pasca lockdown The Toffees diharapkan Ancelotti bisa kembali bermain dalam kondisi yang berbeda dan lebih segar.

Baca Juga:

Wali Kota Liverpool Kini Izinkan Derby Merseyside Berlangsung di Kotanya

Fakta-fakta Menarik Curtis Jones, Scouser yang Mencetak Gol di Derby Merseyside

Mengaku Tak Bertalenta, Anak Carlo Ancelotti Jadi Asisten Manajer Termuda di Premier League

Carlo Ancelotti dan Jurgen Klopp

"Lockdown hanya baik bagi kami karena alasan ini (usai Everton kalah 0-4 dari Chelsea). Kami tidak melupakan hasil itu tentu saja, dan kami tidak melupakan performa itu dan kami tengah membenahinya," tutur Ancelotti dilansir dari Liverpool Echo.

"Saya harap kami dapat menunjukkan kemampuan dan kualitas yang berbeda dalam permainan ini (Derby Merseyside)."

Mengenai taktik pun tak ada perubahan signifikan. Ancelotti yang datang Desember lalu menggantikan Duncan Ferguson menilai tak perlu ada perubahan besar. Everton masih menerapkan taktik lama.

"Tidak ada perubahan taktik, tidak. Pada periode ini kami berhubungan dengan para pemain yang menunjukkan kepada mereka beberapa video, memberi mereka beberapa latihan fisik untuk dilakukan di rumah, tetapi tidak ada yang istimewa," imbuh Ancelotti.

"Kami tidak akan mengubah strategi kami, kami tidak akan mengubah gaya kami. Sampai akhir musim, kami memilih gaya di pertandingan sebelum lockdown," pungkas eks pelatih Bayern Munchen dan Napoli itu.