BolaSkor.com - Pandemi virus corona menunda musim kompetisi 2019-20 tanpa batas waktu yang pasti. Para pesepak bola juga mengisolasi diri atas instruksi pemerintah dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Tercatat hingga Jumat (10/04) ada total jumlah 1.603.719 kasus virus corona di dunia dengan angka 95.722 kematian dan 356.655 orang sembuh.

Berbagai aktivitas dilakukan para pesepak bola di rumah mulai dari berkumpul dengan keluarga, berolahraga untuk menjaga kebugaran, hingga bermain game. Beruntungnya di era modern ini ada fitur bermain online atau di Indonesia biasa disebut main bareng (mabar).

Tanpa harus mendatangi rumah teman untuk bermain bersama para pecinta game dapat memainkannya di rumah masing-masing. Tak ayal game sepak bola FIFA dan PES (Pro Evolution Soccer) 20 menjadi hiburan bagi para pemain.

Baca Juga:

LaLiga FIFA 20 Challenge, Hiburan Pemain di Kala Sepak Bola 'Mati' karena Virus Corona

Masih dalam Kondisi Darurat, Klub Serie A Disarankan Tunda Latihan

Bundesliga Berencana Lanjutkan Kompetisi pada Awal Mei

Kedua game itu menjadi pengusir rindu di dunia tanpa laga sepak bola. Beberapa waktu lalu ada turnamen di LaLiga dan Serie A di FIFA 20. Dalam waktu dekat akan ada turnamen lainnya.

Dikutip dari Goal, para pemain Inggris juga akan memainkan turnamen FIFA 20. Ada 16 pemain di antara tim senior pria dan wanita Inggris serta U-21 yang akan bermain di turnamen itu.

Marcus Rashford dan Jadon Sancho berpatisipasi di turnamen FIFA 20

Beberapa nama di antaranya adalah Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Trent Alexander-Arnold.

FA selaku Federasi Sepak Bola Inggris mengadakan turnamen untuk memberi pesan akan pentingnya untuk tetap di rumah di tengah pandemi virus corona. Apalagi di Inggris sudah ada 65.077 kasus dan 7.978 kematian karena Covid-19.

Tidak hanya di Inggris, Derby Milan virtual juga akan dimainkan antara AC Milan kontra Inter Milan pada Sabtu (11/04) waktu setempat. Tim Milan diwakili oleh Rafael Leao dan Inter oleh Sebastiano Esposito.

"Kami tidak bisa secara fisik berada di lapangan sepak bola sekarang, jadi akan sangat menyenangkan untuk mewakili tim saya dan bermain melawan Sebastiano di PES," ucap Leao.

"Bagaimanapun, ini adalah derby dan saya ingin menang, tetapi yang paling penting ini adalah cara untuk menjadi lebih dekat dengan para penggemar kami di masa-masa sulit ini."

Derby Milan itu bisa disaksikan melalui aplikasi resmi AC Milan via Facebook atau YouTube.