Deretan Bintang LaLiga yang Beraksi di Olimpiade Tokyo 2020

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 22 Juli 2021
Deretan Bintang LaLiga yang Beraksi di Olimpiade Tokyo 2020
Pau Torres (LaLiga)

BolaSkor.com - Turnamen sepak bola pria pada ajang Olimpiade Tokyo telah berlangsung di mana terdapat 16 tim yang akan memperebutkan medali emas di ajang ini. Spanyol adalah salah satu unggulan untuk meraih medali emas dan tim asuhan Luis de la Fuente ini penuh dengan bintang-bintang LaLiga.

Terdapat 20 pemain dari total 22 pemain tim Spanyol bermain di LaLiga dan LaLiga musim lalu.

Beberapa bintang LaLiga yang bertanding di Olimpiade adalah sayap Getafe, Marc Cucurella, gelandang Real Sociedad Mikel Merino, pemain sayap Real Madrid Marco Asensio, dan bintang-bintang Euro 2020 seperti Unai Simon, Eric García, Pau Torres, Mikel Oyarzabal, Dani Olmo, dan Pedri.

Pedri bahkan bertanding di Olimpiade dengan status Pemain Muda Terbaik di Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Pesta Olahraga untuk Mereka yang Tersisih

Olimpiade Tokyo 2020: Mendayung Tanpa Lelah demi Medali Emas

5 Negara Tersukses dalam Sejarah Cabor Sepak Bola Olimpiade

Alex Pascanu

Selain 20 pemain Spanyol tersebut, ada 10 pemain LaLiga lainnya di turnamen ini untuk membela negara mereka masing-masing: Modibo Sagnan (Perancis, Real Sociedad), Takefusa Kubo (Jepang, Real Madrid), Kang-in Lee (Korea Selatan, Valencia CF), Idrissa Doumbia (Pantai Gading, SD Huesca), Diego Lainez (Meksiko, Real Betis), Diego Carlos (Brasil, Sevilla FC), Alex Pa?canu (Rumania, SD Ponferradina), Andrei Ra?iu (Rumania, Villarreal CF), Jeremías Ledesma (Argentina, Cádiz CF), dan Nehuen Perez (Argentina, Atletico Madrid).

Secara total, ada 30 pemain LaLiga yang bertanding di cabang olahraga sepak bola laki-laki di Olimpiade Tokyo 2020, yang tersebar di sembilan negara berbeda.

Tidak ada liga lainnya yang mengirim lebih banyak pemain di Olimpiade kali ini: liga Jerman mengirim 24 pemain, liga Perancis mengirim 23 pemain, liga Inggris mengirim 16 pemain, dan sembilan pemain dari liga Italia.

Tiga puluh pemain LaLiga yang bertanding di Olimpiade Tokyo ini membela 17 klub berbeda: Athletic Club, FC Barcelona, Cádiz CF, RC Celta, SD Eibar, RCD Espanyol, Granada CF, Getafe CF, SD Huesca, CA Osasuna, SD Ponferradina, Real Betis, Real Madrid, Real Sociedad, Sevilla FC, Valencia CF, dan Villarreal CF.
Real Sociedad menjadi tim dengan pemain terbanyak di ajang Olimpiade ini, yakni dengan mengirim empat pemain: Martín Zubimendi, Mikel Oyarzabal, Mikel Merino, dan Modibo Sagnan.

Kang-in Lee

Dengan banyaknya pemain LaLiga di Olimpiade Tokyo, akan ada beberapa duel antar pemain LaLiga di turnamen ini. Sebagai contoh, Takefusa Kubo akan bertanding melawan Diego Lainez ketika Jepang menghadapi Meksiko di babak grup.

Pada sisi lain, Spanyol akan menghadapi Argentina di pertandingan terakhir babak grup, dan pertandingan ini menjadi spesial bagi para penggemar Granada ketika Jesus Vallejo (Spanyol) menghadapi Nehuen Pérez (Argentina), setelah keduanya menjadi duet kokoh di lini pertahanan tim Andalusia tersebut.

Cabang sepak bola laki-laki di Olimpiade Tokyo kali ini dipastikan akan seru mengingat ada 16 tim yang memperebutkan medali emas. Dengan adanya 30 pemain asal LaLiga di turnamen ini, besar peluang bahwa ada setidaknya satu pemain LaLiga yang meraih medali emas di tanggal 7 Agustus nanti.

Olimpiade Tokyo 2020 Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan