Deretan Bintang Pemecah Rekor di El Clasico

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 April 2021
Deretan Bintang Pemecah Rekor di El Clasico
El Clasico (Twitter)

BolaSkor.com - Untuk menyambut pertandingan El Clasico pada akhir pekan ini, mari mengingat kembali pemain-pemain yang berhasil memecahkan rekor pertandingan ini. Berikut ada delapan rekor yang berhasil dipecahkan para pemain di abad 21:

Karim Benzema menjadi pemain yang mencetak gol tercepat dalam El Clasico di abad 21. Penyerang asal Perancis ini hanya membutuhkan waktu 21 detik untuk mencetak gol, dan mencatatkan diri sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah El Clasico.

Meskipun Benzema mencetak gol untuk membawa Madrid unggul dalam El Clasico edisi 2011-2012, golnya tak cukup membawa timnya menang karena Blaugrana akhirnya berhasil unggul 3-1.

El Clasico dengan gol terbanyak terjadi pada 2 Mei 2009 di Santiago Bernabeu. Dalam pertandingan itu, Barcelona berhasil menang 6-2 atas tuan rumah. Skor tersebut menjadi skor terbesar dalam beberapa tahun ini, dengan total delapan gol.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik El Clasico: Real Madrid di Atas Angin

Serba-serbi El Clasico: Bukan Derby, Asal-usul, dan Duel Pertama

6 Momen Paling Kontroversial dalam Sejarah El Clasico

El Clasico

Pemain dengan gol terbanyak dalam pertandingan El Clasico abad ini adalah Lionel Messi. Pemain Argentina ini tak pernah bosan mencetak gol di El Clasico.

Sejak tahun 2000, ia berhasil mencetak 18 gol ke gawang Real Madrid di LaLiga, dengan dua hattrick dan tiga brace. Dengan catatan tiga gol dalam satu pertandingan, bersama dengan Luis Suárez, La Pulga adalah pemain yang mencetak paling banyak gol dalam El Clasico.

Lionel Messi tak hanya andal mencetak gol, ia juga menjadi penyedia asisst terbanyak dalam El Clasico abad ini, dengan catatan sembilan. Ia menjadi pemberi assist terbanyak melebihi Xavi dan Sergi Roberto dengan catatan enam asisst.

Pada usia 17 tahun dan 48 hari, Ansu Fati menjadi pemain termuda yang pernah bermain di El Clasico di abad 21. Penyerang muda ini mencatatkan rekornya di tahun 2019, memecahkan rekor Bojan Krkic. Ansu Fati juga menjadi pencetak gol termuda dalam pertandingan ini.

Kiper dengan catatan clean sheet terbanyak adalah Víctor Valdes. Mantan kiper FC Barcelona ini berhasil menjaga gawangnya tetap bersih dari kebobolan dalam tujuh pertandingan El Clasico. Kiper lainnya dengan catatan clean sheet terbanyak adalah legenda Real Madrid, Iker Casillas dengan empat clean sheet.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menjadi pemain yang paling banyak tampil di El Clasico. Ia telah tampil dalam 31 laga El Clasico, diikuti Messi dengan 28 penampilan.

El clasico Real Madrid Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan