Deretan Dominasi Yokohama F. Marinos di J1 League 2022, Calon Juara?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Agustus 2022
Deretan Dominasi Yokohama F. Marinos di J1 League 2022, Calon Juara?
Yokohama F. Marinos. (J League)

BolaSkor.com - Yokohama F. Marinos menjadi tim yang paling mendominasi dalam gelaran Meiji Yasuda J1 League 2022. Yokohama F. Marinos masih berdiri kokoh di puncak klasemen sementara hingga pekan ke-26.

Yokohama F. Marinos bisa makin kokoh ke depannya, karena mengantongi dua laga tunda. Artinya, keunggulan mereka di puncak klasemen masih bisa semakin besar.

Tim-tim seperti Sanfrecce Hiroshima, Kashima Antlers, Kashiwa Reysol, hingga juara bertahan Kawasaki Frontale masih coba mengejar Yokohama F. Marinos di papan klasemen sementara.

Baca Juga:

8 Rising Star Eks J League yang Berkarier di Klub Top Eropa Musim Ini

Melihat Stadion-Stadion Terbesar di J1 League 2022

Dari 24 laga Yokohama F. Marino berhasil meraih 14 kemenangan, 6 hasil imbang, dan hanya empat kali kalah. Jumlah 14 kemenangan ini merupakan yang terbanyak di antara tim-tim lain.

Begitu juga dengan jumlah empat kali kalah, jadi yang tersedikit di antara tim lainnya. Yokohama F. Marinos hanya baru kalah dari Kashiwa Reysol (1-3), Sanfrecce Hiroshima (0-2), Avispa Fukuoka (0-1), dan Kawasaki Frontale (1-2).

Jadi Tim Tersubur dan Sedikit Kebobolan

Yokohama F. Marinos
Leo Ceara (tengah) dan Anderson Lopes (kanan). (J League)

Dominasi Yokohama F. Marinos tak hanya soal poin dan kemenangan saja, tim asuhan Kevin Muscat ini sudah mencetak 51 gol. Tim saingan terdekat soal jumlah mencetak gol adalah Sanfrecce Hiroshima yang mencatat 40 gol, alias berjarak 11 gol.

Hal ini juga membuat tim asal Prefektur Kanagawa tersebut memiliki selisih gol terbanyak saat ini, yaitu plus 24. Catatan terbaik mereka adalah saat ketika berlaga di Nissan Stadium yang berkapasitas 71.822 penonton, Yokohama F. Marinos meraih 82% kemenangan saat berlaga di kandang musim ini.

Dominasi ini tak lepas dari peran pelatih asal Australia, Kevin Muscat, yang sudah menangani tim sejak musim lalu ditinggal Ange Postecoglou hijrah untuk menangani Celtic FC di Liga Skotlandia.

Kevin Muscat dua kali terpilih jadi Pelatih Terbaik bulanan J League musim ini, yaitu pada bulan Mei dan Juli 2022, tak ada pelatih lain yang memenangi gelar ini lebih dari sekali untuk musim ini.

Selain pelatih, penampilan para pemain di lapangan juga yang membuat Yokohama F. Marinos mampu mendominasi di kompetisi sepak bola Negeri Sakura tersebut.

Leo Ceara Jadi Top Skorer Sementara

Yokohama F. Marinos
Anderson Lopes. (J League)

Pemain asing asal Brasil, Leo Ceara, jadi topskorer sementara dengan torehan 10 gol, sama dengan catatan Thiago Santana (Shimizu S-Pulse) dan Ayase Ueda (Kashima Antlers).

Pemain bernama lengkap Leonardo de Sousa Pereira itu juga sempat mencetak trigol alias hat-trick saat melawan Shimizu S-Pulse awal Juli lalu, jadi satu dari tiga pemain yang sudah mencetak hat-trick di J1 League 2022.

Selain Leo Ceara, ada pula Takuma Nishimura yang sudah mencetak delapan gol dan Anderson Lopes asal Brasil yang mencatat tujuh gol untuk Yokohama F. Marinos musim ini.

Leo Ceara juga terpilih jadi MVP alias pemain terbaik J1 League bulan Juli 2022, melanjutkan apa yang diraih rekan setimnya, Kota Mizunuma, yang jadi MVP bulan Juni.

Yokohama F. Marinos jadi satu-satunya tim yang dua kali pemainnya terpilih jadi MVP musim ini. Ditambah pula gol salto Yuki Soneto pada menit ke-95 saat lawan Hokkaido Consadole Sapporo terpilih jadi Gol Terbaik J1 League bulan Februari dan Maret.

Soal catatan assist, Elber, Anderson Lopes, dan Kota Mizunuma sama-sama mengoleksi lima assist, jadi salah satu yang terbanyak di J1 League musim ini.

Begitu juga dengan catatan sembilan nirbobol milik kiper Yohei Takaoka, yang hanya kalah dua clean sheets dari kiper Sagan Tosu, Park Il-gyu.

Yokohama F. Marinos
Leo Ceara. (J League)

Yokohama F. Marinos adalah pemegang empat gelar juara J1 League, hanya kalah dari Kashima Antlers (8 gelar). Terakhir kali Yokohama F. Marinos juara adalah pada musim 2019.

Melihat dominasi mereka musim ini, apakah prestasi tersebut akan terulang? Patut dinantikan!

Yokohama f.marinos J League Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan