Deretan Fakta Menarik dari Comeback Man United atas Atalanta

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 21 Oktober 2021
Deretan Fakta Menarik dari Comeback Man United atas Atalanta
Manchester United sukses mengalahkan Atalanta dengan skor 3-2. (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United melanjutkan rutinitasnya melakukan comeback di Liga Champions. Kali ini korbannya adalah Atalanta.

Dalam laga lanjutan grup F yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (21/10) dini hari WIB, Manchester United menang dengan skor 3-2. Namun Setan Merah sempat tertinggal dua gol hingga babak pertama berakhir.

Manchester United sebenarnya menguasai permainan sejak awal laga. Namun Atalanta mampu mencuri dua gol dengan cukup mudah.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Man United Comeback Lagi, Chelsea Berpesta Gol

Nostalgia - Mengenang Penampilan Terakhir Cristiano Ronaldo di North West Derby

Jamu Atalanta, Manchester United Dapat Peringatan dari Amad Diallo

Sontekan Mario Pasalic membungkam suporter tuan rumah lewat golnya pada menit ke-15. Memasuki setengah jam, Merih Demiral kian membuat La Dea di atas angin usai mencetak gol kedua lewat sundulan memanfaatkan skema sepak pojok.

Namun Manchester United tampil berbeda di babak kedua. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer seperti mendapat semangat baru untuk bangkit.

Alhasil tiga gol berhasil dicetak raksasa Inggris tersebut untuk membalikkan kedudukan. Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Cristiano Ronaldo secara berurutan mencatatkan namanya di papan skor.

Proses kemenangan Manchester United ini sangat mirip dengan saat menjamu Villarreal pada laga sebelumnya. Ketika itu, Paul Pogba dan kawan-kawan menang 2-1 usai kebobolan lebih dulu.

Sederet fakta menarik pun turut mengiringi comeback Manchester United atas Atalanta ini. Berikut beberapa di antaranya:

1. Manchester United gagal menjaga clean sheet dalam 12 pertandingan kandang berturut-turut di semua kompetisi. Ini rekor terpanjang mereka sejak Februari 1964.

2. Manchester United tertinggal 2-0 dari Atalanta dalam 29 menit. Itu merupakan waktu tercepat mereka tertinggal dua gol di Old Trafford dalam pertandingan Liga Champions UEFA sejak Oktober 2012.

3. Gol pertama Manchester United ke gawang Atalanta yang dicetak Rashford punya makna istimewa. Itu merupakan gol ke-300 Manchester Merah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

4. Cristiano Ronaldo telah mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Champions berturut-turut untuk Manchester United untuk kedua kalinya. Sebelumnya, ia melakukan hal serupa pada November 2007 yang berujung gelar juara di akhir musim.

5. Manchester United untuk ketiga kalinya telah memenangkan pertandingan Liga Champions dari ketinggalan 2 gol. Tidak ada tim lain yang melakukannya lebih sering di kompetisi ini.

6. Bruno Fernandes menciptakan delapan peluang melawan Atalanta. Itu jumlah terbanyak dibuat oleh pemain Manchester United dalam satu pertandingan Liga Champions sejak 2003-2004.

7. Cristiano Ronaldo kini telah mencetak gol melawan 38 tim berbeda di Liga Champions. Lebih banyak dari yang pernah dilakukan pemain mana pun dalam sejarah kompetisi ini.

8. Cristiano Ronaldo kini juga telah mencetak 140 gol sundulan dalam karir seniornya untuk klub & negara.

Manchester United Atalanta Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan