Deretan Fakta Menarik dari Hasil Undian Piala Dunia 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 02 April 2022
Deretan Fakta Menarik dari Hasil Undian Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022 (Twitter)

BolaSkor.com - Undian putaran final Piala Dunia 2022 telah selesai digelar. Sejumlah fakta menarik mengiringi pembagian 32 kontestan di babak fase grup.

Undian berlangsung di The Doha Exhibition and Convention Center, Qatar, Jumat (1/4). Acara ini turut dihadiri perwakilan tim-tim peserta.

Tidak ada kejutan berarti dari hasil undian fase grup. Tim-tim unggulan di setiap grup hampir merata.

Baca Juga:

Hasil Undian Babak Grup Piala Dunia 2022: Spanyol Saling Sikut dengan Jerman

Dibujuk Lionel Messi, Sergio Aguero Tetap Ogah Masuk Staf Pelatih Argentina

Bahas Kegagalan Italia, Presiden FIFA Singgung Piala Dunia Dua Tahunan

Salah satu hal menarik dari hasil undian adalah tergabungnya Spanyol dan Jerman di grup E. Keduanya termasuk favorit untuk meraih juara.

Potensi kejutan juga sangat mungkin terjadi di grup H. Portugal harus berhadapan dengan para kuda hitam seperti Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan.

Sejauh ini masih ada tiga tiket Piala Dunia 2022 yang akan diperebutkan lewat jalur play-off. Tim-tim seperti Wales, Skotlandia, Ukraina, Australia, hingga Kosta Rika berpeluang membuat gelaran empat tahunan ini semakin semarak.

Piala Dunia 2022 rencananya akan bergulir pada 21 November hingga 18 Desember mendatang. Penyelenggaraan pada awal musim dingin ini menjadi tantangan berbeda bagi setiap tim peserta.

BolaSkor.com telah merangkum sederet fakta menarik terkait hasil undian Piala Dunia 2022. Berikut rinciannya:

1. Dalam 21 edisi Piala Dunia, tim juara selalu ditangani oleh pelatih lokal.

2. Inggris akan bermain pada hari pembukaan pada Piala Dunia 2022. Terakhir kali hal seperti ini terjadi pada edisi 1966 saat keluar sebagai juara.

3. Inggris dan Amerika Serikat untuk ketiga kalinya akan bertemu di fase grup Piala Dunia. The Three Lions tak mampu meraih kemenangan pada dua pertemuan sebelumnya pada 1950 dan 2010.

4. Inggris akan jumpa Iran pada laga pembuka Piala Dunia 2022. Ini jadi kali kedua mereka bertemu wakil Asia di putaran final setelah sebelumnya mengalahkan Kuwait pada edisi 1982.

5. Derby Britania berpeluang terjadi pada fase grup Piala Dunia 2022. Inggris berpeluang bertemu Skotlandia atau Wales.

6. Spanyol akan bertemu Jerman untuk kelima kalinya di putaran final Piala Dunia. Pada empat duel sebelumnya, La Furia Roja menang satu kali, imbang sekali, dan kalah dua kali.

7. Jerman tak terkalahkan saat jumpa Spanyol pada fase grup Piala DUnia.

8. Amerika Serikat belum pernah meraih kemenangan kontra wakil Asia di putaran final Piala Dunia. Rekor mereka adalah satu imbang dan satu kekalahan dari dua pertemuan.

9. Prancis berada satu grup dengan Denmark di Piala Dunia 2022. Pada dua kesempatan sebelumnya momen ini terjadi, Les Blues mampu keluar sebagai juara.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan