Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Bersejarah Brentford atas Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 14 Agustus 2021
Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Bersejarah Brentford atas Arsenal
Brentford vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Brentford mengawali kiprahnya di Premier League 2021-2022 dengan gemilang. Tim promosi itu sukses mempecundangi Arsenal.

Dalam laga yang berlangsung di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/8) dini hari WIB, Brentford menutup laga dengan kemenangan 2-0. Sergi Canos dan Christian Norgaard memborong dua gol tuan rumah.

Kemenangan atas Arsenal sangatlah bersejarah bagi Brentford. Itu karena diraih pada laga debutnya di Premier League.

Baca Juga:

Brentford 2-0 Arsenal: The Gunners Dipermalukan Tim Promosi

Ada Peluang Arsenal Balikan dengan Martin Odegaard

Siasat Terbaru Arsenal untuk Dapatkan Tammy Abraham

Brentford vs Arsenal

Musim 2021-2022 memang menjadi kali pertama bagi Brentford tampil di Premier League. Partisipasi terakhir The Bees di kasta tertinggi terjadi 74 tahun silam.

Wajar jika para pemain dan suporter Brentford menyambut hasil ini dengan sangat emosional. Mereka seolah tengah bermimpi indah.

“Saya pikir para pemain luar biasa, karena mereka berlari di lapangan dan bermain dengan intensitas. Mereka berani dan terus menekan tinggi," kata manajer Brentford, Thomas Frank usai pertandingan.

"Fans membuat suasana yang luar biasa. Mereka bisa bermimpi kami nomor satu di Premier League, ini cerita yang fantastis."

Kemenangan atas Arsenal untuk sementara memang mengantar Brentford ke puncak klasemen. Sejumlah fakta menarik juga turut mewarnai laga bersejarah ini. Berikut beberapa di antaranya:

1. Sergi Canós adalah pemain pertama yang mencetak gol untuk Brantford di Premier League. Gol terakhir Brentford di kasta tertinggi diciptakan Len Townsend pada Mei 1947 melawan Sunderland atau 27.110 hari yang lalu.

2. Christian Norgaard mencetak gol pertamanya dalam 86 penampilan terakhir di liga domestik. Gol terakhirnya dicetak untuk Brondby IF pada laga kontra FC Kobenhavn di Liga Super Denmark pada November 2017.

3. Arsenal untuk pertama kalinya dalam 45 tahun terakhir harus menelan kekalahan dari tim promosi pada laga pembuka liga. Tim promosi terakhir yang melakukannya adalah Bristol City pada musim 1976-1977.

4. Untuk pertama kalinya sejak 1 September 1946, Brentford mampu bertengger di puncak klasemen kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris. Jarak 74 tahun 346 hari memecahkan rekor terlama sebuah tim mampu kembali ke puncak yang dipegang Notts County ( 58 tahun 251 hari antara Desember 1924 dan Agustus 1983).

5. 15 pemain berbeda telah membuat debut Premier League dalam pertandingan ini (12 pemain Brentford, 3 pemain Arsenal). Tidak termasuk 1992-93, ini adalah yang terbanyak dalam satu pertandingan Premier League bersama dengan laga Crystal Palace vs Norwich City pada Agustus 2004.

6. Arsenal untuk pertama kalinya mengakhiri hari di posisi juru kunci Premier League sejak 9 Agustus 2015. Saat itu mereka juga baru menelan kekalahan 2-0 dari West Ham United.

7. Arsenal melakukan 22 tembakan pada laga kontra Brentford. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak The Gunners buat tanpa berbuah gol dalam sebuah pertandingan Premier League sejak Desember 2017 melawan West Ham.

Brentford Arsenal Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan