Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Chelsea atas West Ham

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 22 Desember 2020
Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Chelsea atas West Ham
Tammy Abraham (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea tampil digdaya saat menjamu West Ham United di Stamford Bridge pada lanjutan Premier League 2020-2021, Selasa (22/12) dini hari WIB. Tim asuhan Frank Lampard menutup laga dengan skor meyakinkan 3-0.

Chelsea sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan sepuluh menit. Sepak pojok Mason Mount mampu disambut dengan sempurna oleh tandukan Thiago Silva.

Usai kebobolan, West Ham mampu memberikan perlawanan sengit kepada Chelsea. Tim asuhan David Moyes itu berduel cukup seimbang di lini tengah.

Baca Juga:

3 Laga Seru yang Tersaji di Boxing Day 2020-2021

Timo Werner Paceklik Gol, Frank Lampard Memaklumi

Peta Persaingan Manchester United dan Chelsea dalam Perburuan Declan Rice

Chelsea vs West Ham United

Sayang West Ham tidak benar-benar mampu mengancam pertahanan Chelsea. Perlawanan mereka pun berakhir usai Tammy Abraham mencetak dua gol pada menit ke-78 dan 80.

“Ini pertandingan yang sulit. Kami memulai dengan sangat baik dan di babak kedua kami sempat tidak mendapatkan bola dan berhenti bermain," kata Lampard kepada Sky Sports.

“Tim seperti West Ham bisa menyakiti Anda kapan saja. Saya pikir ada beberapa bagian yang bagus dan bagian terbaiknya adalah karakter yang muncul setelah dua kekalahan."

Kemenangan atas West Ham mengangkat Chelsea ke peringkat kelima. The Blues kini terpaut enam poin dengan sang pemuncak klasemen, Liverpool.

Sederet fakta menarik juga mengiringi kemenangan Chelsea atas West Ham. Berikut delapan di antaranya:

1. Chelsea hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan kandang mereka di Premier League dengan catatan 10 kali menang dan dua kali imbang.

2. West Ham gagal mencetak gol untuk pertama kalinya dalam 10 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League. Mereka kalah untuk ketiga kalinya dalam periode tersebut.

3. Chelsea telah mencetak lebih banyak gol dari skema sepak pojok dibandingkan tim lain mana pun di Premier League 2020-2021. Delapan gol sudah mereka ciptakan dari situasi ini.

4. West Ham adalah tim Premier League terakhir yang kebobolan dari bola mati musim ini. Mereka terakhir kali mengalami hal yang sama pada 1 Juli lalu. juga saat melawan Chelsea saat Willian mencetak gol langsung dari tendangan bebas.

5. David Moyes tanpa kemenangan dalam 16 kali kunjungannya ke Stamford Bridge pada ajang Premier League. Jumlah tersebut setara dengan puasa kemenangannya di Anfield.

6. Mason Mount mencatatkan penampilan ke-50 Premier League untuk Chelsea pada laga kontra West Ham. Ia menjadi pemain Inggris termuda (21 tahun 346 hari) yang mencapai pencapaian tersebut untuk klubnya sejak John Terry pada Januari 2002 (21 tahun 36 hari).

7. Tammy Abraham telah mencetak 25 gol untuk Chelsea sejak awal musim lalu. Jumlah tersebut tujuh gol lebih banyak dari pemain Chelsea lainnya.

8. Timo Werner gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya untuk Chelsea. Ini merupakan rekor terpanjangnya di level klub sejak September 2016 saat dirinya puasa gol dalam sembilan pertandingan.

Chelsea West ham united Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan