Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Mengesankan Real Madrid di Kandang Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 22 Februari 2023
Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Mengesankan Real Madrid di Kandang Liverpool
Liverpool 2-5 Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Kejutan besar mewarnai duel Liverpool kontra Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Alih-alih berjalan sengit, tim tamu justru mampu menang dengan skor telak.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Rabu (22/2) dini hari WIB, Liverpool takluk dari Madrid dengan skor 2-5. Padahal The Reds sempat unggul dua gol lebih dulu.

Madrid memang menunjukkan mentalitas juaranya dalam pertandingan ini. Tertinggal dua gol dalam tempo relatif singkat tidak membuat Los Blancos.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Madrid Comeback di Kandang Liverpool, Napoli Hancurkan Frankfurt

Membedah Ketajaman Karim Benzema dan Mohamed Salah dalam Duel Liverpool Vs Madrid

Liverpool Vs Real Madrid: Anfield Sudah Jadi Sahabat Los Blancos

Sebaliknya, Madrid mampu bangkit secara perlahan. Sepasang gol Vinicius Junior menutup babak pertama dengan skor 2-2 usai Darwin Nunez dan Mohamed Salah sempat membawa tuan rumah di atas angin.

Madrid tak terbendung lagi di babak kedua. Tiga gol berhasil diciptakan sang juara bertahan melalui sundulan Eder Militao dan dua tembakan Karim Benzema.

Skor 5-2 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga laga usai. Satu kaki tim asuhan Carlo Ancelotti kini telah menginjak fase perempat final.

"Awalnya luar biasa. Singkatnya, itu adalah kami. Itu sempurna, persis seperti yang kami inginkan. Seluruh babak pertama bagus kecuali gol-golnya," kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp usai laga.

"Kami tidak bisa kembali ke jalur yang benar lagi. Anda harus bermain seperti babak pertama selama 95 menit penuh tetapi Anda membutuhkan momentum untuk kembali."

Sejumlah fakta menarik tercipta usai Madrid mengalahkan Liverpool dengan cara yang mengesankan. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Stefan Bajcetic menjadi starter termuda Liverpool dalam sejarah Liga Champions. Usianya menginjak 18 tahun 122 hari pada laga kontra Madrid.

2. Gol pertama Darwin Nunez yang dicetak tiga menit sepuluh detik usai laga dimulai memecahkan rekor gol tercepat Liverpool yang dicetak di Anfield dalam sejarah Liga Champions.

3. Satu gol yang dicetak Mohamed Salah membuatnya menjadi pemain asal benua Afrika tersubur dalam sejarah Liga Champions. Koleksi 44 golnya menyamai perolehan Didier Drogba.

4. Salah juga menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dan assist dalam laga berbeda untuk klub Inggris dalam sejarah Liga Champions.

5. Vinicius Junior (22 tahun 224 hari) adalah pemain lawan termuda yang mampu mencetak dua gol ke gawang Liverpool di Anfield sejak Johan Cruyff melakukan hal yang sama pada usia 19 tahun 233 hari di ajang Piala Champions 1966 bersama Ajax Amsterdam.

6. Liverpool untuk kali pertama kebobolan lebih dari tiga gol dalam laga kandang di kompetisi Eropa.

7. Madrid mampu mencetak lima gol atau lebih secara beruntun untuk kali kedua di ajang Liga Champions. Pencapaian yang sama dilakukan pada November 1998.

8. Karim Benzema menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol ke gawang Liverpool dalam sejarah Liga Champions. Ia telah mengoleksi enam gol dan empat di antaranya terjadi di Anfield yang juga merupakan rekor terbanyak.

9. Madrid menjadi tim kedua setelah Ajax yang mampu mencetak lima gol dalam satu laga kontra Liverpool di kompetisi Eropa.

10. Liverpool menjadi tim pertama yang kalah dengan selisih tiga gol setelah unggul dua gol lebih dulu dalam sejarah Liga Champions.

Liverpool Real Madrid Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan