Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Real Madrid atas Valencia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 09 Januari 2022
Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Real Madrid atas Valencia
Karim Benzema sudah mencetak lebih dari 300 gol untuk Real Madrid. (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid tampil superior saat menjamu Valencia dalam lanjutan LaLiga 2021-2022. Los Blancos seolah menegaskan diri sebagai kandidat utama untuk meraih gelar juara.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (9/1) dini hari WIB, Madrid mengalahkan tamunya dengan skor 4-1. Duo Karim Benzema dan Viniciuc Junior menjadi aktor utama dari kemenangan ini.

Madrid memang sempat kesulitan membongkar pertahanan Valencia. Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan lewat penalti Benzema di akhir babak pertama.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Melaju, Madrid Superior, Barcelona Batal Menang

Dani Ceballos Bikin Ruang Ganti Real Madrid Memanas

Cara Marcelo Tunjukkan Cintanya kepada Real Madrid

Gol itu punya makna istimewa bagi Benzema. Ia menggenapkan koleksi golnya bersama Madrid menjadi 300 buah.

"Ini adalah momen yang membanggakan untuk mencapai angka ini di klub ini, dan itu membuat saya bahagia, karena ini adalah klub terbaik di dunia”, kata Benzema usai laga kepada Movistar+.

Permainan Madrid kian tak terbendung pada paruh kedua. Tiga gol tambahan pun sukses diciptakan tim asuhan Carlo Ancelotti.

Vinicius Junior mencetak dua gol indah dalam tempo sembilan menit saja. Benzema kemudian menutup pesta gol Madrid di penghujung laga setelah Valencia sempat memperkecil kedudukan melalui sundulan Goncalo Guedes.

Tambahan tiga poin kian mengukuhkan posisi Madrid di puncak klasemen. Mereka kini telah meraup 49 poin dan unggul delapan poin dari Sevilla di peringkat kedua.

Sederet fakta menarik juga mengiringi kemenangan Madrid. Berikut beberapa di antaranya:

1. Karim Benzema telah membukukan 301 gol untuk Madrid. Hanya ada tiga pemain yang mencetak gol lebih banyak dalam sejarah klub yaitu Cristiano Ronaldo (450 gol), Raul Gonzalez (323 gol), Alfredo Di Stefano (308 gol).

2. Benzema sepanjang musim ini sudah mencetak 22 gol dari 25 laga di semua kompetisi. Ini merupakan torehan terbaik kedua sang penyerang setelah musim 2015-2016 dengan jumlah pertandingan yang sama.

3. Vinicius Junior telah mencetak 14 gol dari 34 tembakan ke gawang sepanjang musim ini.

4. Benzema dan Vinicius kini menjadi duet bomber yang mematikan. Kombinasi keduanya telah menghasilkan 35 gol dan 17 assist sepanjang musim 2021-2022.

5. Real Madrid asuhan Ancelotti sudah tak terkalahkan dalam 26 laga kandang terakhir di ajang LaLiga. Tim ini juga tak kebobolan dalam 348 menit dalam periode yang sama.

6. Thibaut Courtois telah melakukan 20 penyelamatan dari 23 tembakan terakhir ke arah gawang Madrid. Total 17 di antaranya tercipta di Santiago Bernabeu dan hanya Goncalo Guedes yang mampu menaklukkan kiper berkebangsaan Belgia tersebut.

Real Madrid Valencia LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan