Deretan Fakta Menarik dari Leg Pertama 32 Besar Liga Europa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 19 Februari 2021
Deretan Fakta Menarik dari Leg Pertama 32 Besar Liga Europa
Liga Europa (Twitter)

BolaSkor.com - Sebanyak 16 laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020-2021 telah selesai digelar pada Jumat (19/2) dini hari WIB. Sejumlah fakta menarik mewarnai lanjutan kompetisi kasta kedua antarklub elite Eropa tersebut.

Tidak banyak kejutan yang tercipta pada leg pertama ini. Langkah tim-tim besar relatif masih cukup mulus meski ada juga yang tersendat.

Manchester United menunjukkan keseriusannya di turnamen ini dengan menghajar Real Sociedad empat gol tanpa balas. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut kini menjadi kandidat terkuat untuk meraih gelar juara.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Man United Gemilang, Arsenal dan Milan Tertahan

Adnan Januzaj Dilupakan MU, Tak Mau Balas Dendam

Demi Keadilan, Solskjaer Minta UEFA Ubah Format Liga Europa

Gareth Bale menjadi bintang kemenangan Tottenham

Kemenangan besar juga diraih Tottenham Hotspur saat bertandang ke markas Wolfsberger. Gareth Bale tampil menjadi bintang dalam laga yang berakhir 4-1 untuk tim tamu dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Salah satu kejutan yang terjadi mungkin takluknya Napoli saat bertandang ke markas Granada. Il Partenopei harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-2.

Kekalahan ini membuat peluang Napoli untuk lolos ke fase selanjutnya cukup tipis. Posisi Gennaro Gattuso di kursi pelatih juga kian terancam.

BolaSkor.com telah merangkum sejumlah fakta menarik yang mengiringi hasil leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020-2021. Berikut rinciannya:

1. Total 59 gol tercipta dari 16 laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020-2021. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dalam satu malam pada fase gugur turnamen ini sejak berganti nama pada 2009-2010 silam.

2. Hanya tiga tim tuan rumah yang mampu memenangi leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Ketiganya yaitu Olympiacos, Young Boys, dan Granada.

3. Duel Slavia Praha kontra Leicester City menjadi satu-satunya pertandingan di babak 32 besar Liga Europa 2020-2021 yang berakhir tanpa gol.

4. Empat wakil Inggris tak terkalahkan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020-2021. Manchester United dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan, sedangkan Arsenal dan Leicester City bermain imbang.

5. Manchester United mencatatkan kemenangan tandang terbesar tim Inggris kontra wakil Spanyol di Liga Europa. Sebelumnya rekor ini dipegang Newcastle United saat mengalahkan Mallorca dengan skor 3-0 pada Maret 2004.

6. Gareth Bale untuk kali pertama sejak April 2013 mampu mencetak gol dan assist untuk Tottenham dalam sebuah pertandingan.

7. Napoli kalah di leg pertama fase gugur di Liga Europa untuk keenam kalinya sepanjang sejarah klub. Mereka juga selalu tersingkir dalam lima kesempatan sebelumnya.

8. Satu gol yang dicetak Pizzi ke gawang Arsenal mengokohkan posisi penyerang Benfica itu di puncak daftar top skorer sementara Liga Europa. Ia total sudah mengoleksi tujuh gol.

Liga Europa Manchester United Tottenham Hotspur Napoli Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan