Deretan Fakta Menarik dari Pesta Gol Liverpool ke Gawang Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 06 Maret 2023
Deretan Fakta Menarik dari Pesta Gol Liverpool ke Gawang Manchester United
Liverpool 7-0 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Liverpool kontra Manchester United pada lanjutan Premier League 2022-2023 berakhir dengan hasil yang sangat mengejutkan. Sejumlah fakta menarik juga mengiringi North West Derby edisi terbaru ini.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Minggu (5/3), Liverpool mampu berpesta gol ke gawang Manchester United. Tak tanggung-tanggung, skor 7-0 terpampang jelas di akhir pertandingan.

Hasil itu sulit dipercaya karena Liverpool hanya unggul satu gol hingga babak pertama berakhir. Cody Gakpo memecah kebuntuan pada menit ke-43.

Baca Juga:

Liverpool 7-0 Man United: Seven Heaven The Reds dan Kekalahan Terparah Red Devils

Jumpa Liverpool, Erik ten Hag Kenang Titik Balik Kebangkitan Manchester United

Eksodus Berlanjut, Keita dan Oxlade-Chamberlain Susul Firmino Tinggalkan Liverpool

Banyak orang memprediksi Manchester United akan bangkit pada paruh kedua. Hal itu mulai rutin dilakukan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Liverpool seolah mengamuk dan menjadikan gawang David De Gea sebagai sasaran empuk.

Enam gol tambahan berhasil diciptakan Liverpool pada 45 menit babak kedua. Darwin Nunez (dua gol), Gakpo, Mohamed Salah (dua gol), dan Roberto Firmino mencatatkan namanya di papan skor.

"Hasil yang luar biasa, performa terbaik. Performa yang benar-benar top sejak awal dan saya pikir cara kami memulai permainan sangat spesial, bahkan yang terbaik setelah sekian lama," kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

BolaSkor.com telah merangkum deretan fakta menarik dari hasil pertandingan Liverpool kontra Manchester United. Berikut ini rangkumannya:

1. Hasil ini merupakan kekalahan terbesar Manchester United dalam sebuah laga kompetitif. Sebelumnya, mereka sudah tiga kali mengalami nasib serupa yaitu saat melawan Wolverhampton (Desember 1931), Aston Villa (Desember 1930), dan Blackburn Rovers (April 1926).

2. Kekalahan ini juga menjadi yang terbesar dalam karier kepelatihan Erik ten Hag.

3. Liverpool memecahkan rekor kemenangan terbesar mereka kontra Manchester United. Sebelumnya, kemenangan terbesar yang pernah diukir adalah 7-1 pada Oktober 1895.

4. Andy Robertson membukukan assist kesembilan di Premier League 2022-2023. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di antara para bek dan berada di urutan kedua secara keseluruhan di bawah Kevin De Bruyne dengan 17 assist.

5. Mohamed Salah resmi menjadi top skorer sepanjang masa Liverpool di Premier League dengan 129 gol dari 205 penampilan.

6. Salah menjadi satu-satunya pemain Premier League musim ini yang telah mengoleksi dua digit gol dan assist di semua kompetisi. Ia kini telah mengumpulkan 22 gol dan 11 assist.

7. Salah juga menjadi pemain Liverpool pertama yang selalu mencetak gol ke gawang Manchester United pada enam pertemuan secara beruntun di semua kompetisi.

8. Cody Gakpo menjadi pemain Liverpool kelima yang mencetak gol dalam pertandingan kandang melawan Everton dan Manchester United pada satu musim Premier League. Orang terakhir yang melakukannya adalah Daniel Sturridge pada 2013-2014 silam.

9. Gakpo dan Darwin Nunez juga menjadi duet Liverpool pertama sejak Februari 1910 yang mampu mencetak masing-masing sepasang gol kontra Manchester United.

Liverpool Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan