Deretan Fakta Menarik dari Undian Perempat Final Liga Europa 2020-2021

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 19 Maret 2021
Deretan Fakta Menarik dari Undian Perempat Final Liga Europa 2020-2021
Liga Europa. (UEFA)

BolaSkor.com - Undian babak 16 besar Liga Europa 2020-2021 baru selesai dilaksanakan. Jalan delapan tim tersisa menuju tangga juara telah ditetapkan.

Pengundian babak 16 besar berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (19/3). Gael Clichy yang pernah memperkuat Arsenal dan Manchester City diberi kehormatan menjadi aktor utama dari acara ini.

Granada menjadi tim pertama yang keluar dalam undian. Namun wakil Spanyol itu harus bertemu favorit juara, Manchester United.

Baca Juga:

Hasil Undian Perempat Final Liga Europa: MU Jumpa Tim LaLiga

Disingkirkan Man United, Pioli Sesalkan Cara Milan Kebobolan

Milan Tersingkir dari Liga Europa, Ibrahimovic Bidik Scudetto

Satu laga sengit juga akan mewarnai babak perempat final Liga Europa musim ini. Pertemuan Ajax Amsterdam kontra AS Roma akan sangat sulit untuk diprediksi.

Pemenang dua pertandingan di atas akan bertemu di semifinal. Ulangan final Liga Europa 2017 antara Manchester United kontra Ajax berpotensi terulang.

Setelah itu, Clichy memasangkan Arsenal dan Slavia Praha. The Gunners akan bertindak sebagai tuan rumah pada pertemuan pertama.

Terakhir, undian mempertemukan Villarreal dengan Dinamo Zagreb. The Yellow Submarine pantang meremehkan sang calon lawan jika tak mau bernasib sama dengan Tottenham Hotspur.

Pemenang dua pertandingan ini juga akan saling bertemu di semifinal. Arsenal dan Villarreal tentu menjadi favorit.

Babak perempat final Liga Europa akan berlangsung pada 8 dan 15 April. Sementara semifinal digelar pada 29 April dan 6 Mei.

Sederet fakta menarik juga mewarnai hasil undian babak perempat final Liga Europa 2020-2021. Berikut rinciannya:

1. Perempat final Liga Europa 2020-2021 akan menjadi pertemuan perdana Manchester United dan Granada. Bagi nama terakhir ini juga menjadi pertemuan perdana kontra tim Inggris.

2. Manchester United hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan tandang terakhir mereka kontra wakil Spanyol (D3 L3). Namun kemenangan terakhirnya terjadi pada babak 16 besar lalu saat bersua Real Sociedad di Allianz Stadium.

3. Arsenal dan Slavia Praha pernah bertemu di fase grup Liga Champions 2007-2008. Saat itu tim asal London unggul 7-0 di markas sendiri dan bermain imbang tanpa gol di kandang lawan.

4. Slavia Praha juga akan menjadi tim pertama dalam 14 tahun terakhir yang menghadapi tiga wakil Britania Raya (Leicester City, Glasgow Rangers, dan Arsenal) berturut-turut di fase gugur kompetisi Eropa. Sebelumnya, Milan mengalami hal yang sama saat bersua Glasgow Celtic, Manchester United, dan Liverpool secara berurutan pada Liga Champions 2006-2007.

5. Ajax dan Roma terakhir kali dan satu-satunya bertemu pada fase grup kedua Liga Champions 2002-2003. Saat itu wakil Belanda menang 2-1 di kandang dan menahan imbang Il Giallorossi di Olimpico.

6. Dinamo Zagreb dan Villarreal terakhir kali bertemu di fase grup Liga Europa 2010-2011. Wakil Krosia itu menang 2-0 di kandang sebelum takluk tiga gol tanpa balas saat bertandang ke Spanyol.

Liga Europa Manchester United Arsenal Ajax amsterdam Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan