Deretan Fakta Menarik Jelang Final Piala Liga 2021-2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 27 Februari 2022
Deretan Fakta Menarik Jelang Final Piala Liga 2021-2022
Trofi Piala Liga Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Partai final Piala Liga Inggris 2021-2022 akan berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (27/2) pukul 23.30 WIB. Chelsea dan Liverpool menjadi kontestan tersisa untuk meraih gelar juara.

Bertemunya Chelsea dan Liverpool tentu menjadi sebuah final yang ideal. Kedua tim memang tengah berada dalam performa terbaik.

Selain itu, Chelsea dan Liverpool juga diperkuat deretan bintang kelas satu. Laga berkualitas menjadi jaminan final Piala Liga musim ini.

Baca Juga:

Ketika Liverpool Terakhir Bertemu Chelsea di Final Piala Liga

4 Duel Chelsea Vs Liverpool dalam Partai Final

Chelsea Terseret Konflik Rusia-Ukraina, Tuchel Pasang Badan

Laga ini juga menjadi ajang adu gengsi antara dua manajer berkebangsaan Jerman. Thomas Tuchel akan beradu taktik dengan seniornya, Jurgen Klopp.

Sulit untuk memprediksi pemenang pertandingan ini. Chelsea dan Liverpool punya peluang yang sama besar.

Bukan tidak mungkin laga final akan ditentukan lewat adu penalti. Mentalitas kedua tim akan benar-benar diuji.

Sebelum menyaksikan serunya final Piala Liga 2021-2022, ada baiknya melihat deretan fakta menarik yang meliputi laga akbar ini. Berikut rangkumannya:

1. Ini akan menjadi pertemuan kedua Chelsea dan Liverpool di final Piala Liga. Menariknya, dua laga tersebut sama-sama berlangsung pada 27 Februari (2005 dan 2022).

2. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim di Piala Liga, Liverpool hanya mengemas satu kemenangan kontra Chelsea.

3. Kali terakhir kedua tim bertemu di Stadion Wembley terjadi pada final Piala FA 2012. Ketika itu, Chelsea meraih kemenangan dengan skor 2-1.

4. Andai mampu mengalahkan Liverpool, Chelsea akan menjadi tim pertama yang menjuarai Piala Liga dengan mengalahkan tim kasta tertinggi di setiap babak.

5. Dari tujuh laga terakhir di Piala Liga, Chelsea tak pernah berada dalam keadaan tertinggal. Terakhir kali mereka kebobolan lebih dulu terjadi saat takluk dari Manchester United pada babak kelima 2019-2020.

6. Liverpool memburu trofi Piala Liga kesembilannya dalam laga nanti. Andai terwujud, Merseyside Merah akan menahbiskan diri sebagai tim tersukses di turnamen ini.

7. Empat dari lima final Piala Liga terakhir Liverpool harus memainkan babak perpanjangan waktu.

8. Liverpool telah kalah lima kali di Wembley ketika stadion itu berstatus venue netral. Tiga di antaranya dialami di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Piala Liga Piala Liga Inggris Chelsea Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan