Deretan Fakta Menarik Laga Man City Vs Real Madrid: Banjir Rekor

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 27 April 2022
Deretan Fakta Menarik Laga Man City Vs Real Madrid: Banjir Rekor
Manchester City 4-3 Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City sukses mengalahkan Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022. Duel kedua tim berlangsung seru dan menghibur.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (27/4) dini hari WIB, Manchester City mengalahkan Madrid dengan skor tipis 4-3. Kedua tim memang terlibat aksi kejar-mengejar gol yang sengit.

Manchester City seperti akan menang mudah setelah mampu mencetak dua gol saat laga baru berjalan sebelas menit. Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus memanfaatkan keroposnya lini pertahanan Madrid dengan maksimal.

Baca Juga:

Man City 4-3 Real Madrid: The Citizens Menangi Drama Tujuh Gol

Man City Vs Madrid: Guardiola Sadar The Citizens Anak Bawang di Hadapan Los Blancos

Para Pemegang Rekor Semifinal Liga Champions: Real Madrid dan Cristiano Ronaldo Mendominasi

Gol Kevin De Bruyne menjadi yang tercepat dicetak Manchester City dalam sejarah Liga Champions

Namun Madrid kemudian menunjukkan mental juaranya. Los Blancos secara perlahan bangkit dan memperkecil kedudukan lewat Karim Benzema pada menit ke-33.

Skor 2-1 untuk keunggulan Manchester City bertahan hingga jeda. Jalannya laga semakin menarik usai turun minum.

Manchester City sempat dua kali menjauh lewat sumbangan gol Phil Foden dan Bernardo Silva. Namun aksi individu Vinicius Junior dan penalti panenka Benzema membuat jarak kedua tim tetap rapat.

Manchester City pada akhirnya mampu mempertahankan keunggulannya hingga laga usai. The Citizens hanya butuh hasil imbang pada leg kedua untuk merebut satu tiket ke final.

BolaSkor.com telah merangkum deretan fakta menarik yang tercipta pada laga Manchester City kontra Real Madrid ini. Berikut rinciannya:

1. Manchester City memenangi tiga pertemuan terakhir kontra Real Madrid di Liga Champions. Tidak ada klub Inggris lain mengalahkan raksasa Spanyol itu lebih dari dua pertandingan di ajang ini.

2. Tujuh gol yang tercipta pada laga Man City kontra Real Madrid adalah jumlah skor tertinggi dalam satu laga semifinal Liga Champions. Jumlah tersebut sama dengan duel Ajax 5-2 Bayern Munich (April 1995) dan Liverpool 5-2 Roma (April 2018).

3. Setelah hat-trick di Chelsea dan dua gol kontra Man City, Karim Benzema adalah pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak sebanyak lima gol tandang di fase gugur melawan klub dari satu negara dalam satu musim.

4. Benzema juga telah mencetak lebih dari 40 gol sepanjang musim ini. Ia menjadi pemain pertama yang mampu melakukannya sejak Cristiano Ronaldo hengkang pada 2018 silam.

5. Satu gol ke gawang Madrid membuat Foden sudah mencetak sembilan gol di ajang Liga Champions. Jumlah itu membuatnya menjadi pemain Inggris berusia 21 tahun atau lebih muda dengan raihan gol terbanyak di ajang tersebut, sejajar dengan Wayne Rooney.

6. Gol pembuka Man City ke gawang Madrid yang dicetak Kevin De Bruyne terjadi 93 detik setelah pertandingan dimulai. Itu adalah gol tercepat Manchester City dalam sejarah berpartisipasi di Liga Champions.

7. Real Madrid untuk pertama kalinya kebobolan dua gol pada 11 menit pertama dalam pertandingan Liga Champions.

Manchester City Real Madrid Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan