BolaSkor.com - Manchester United dipastikan memiliki CEO baru mulai awal Februari mendatang. Sosok yang mendapat kehormatan tersbeut bernama Richard Arnold.

Kepastian tersebut diumumkan langsung lewat situs resmi Manchester United. Arnold akan mengambil alih tugas Ed Woodward yang mengundurkan diri.

Woodward bahkan harusnya sudah lengser pada akhir Desember kemarin. Namun gejolak yang terjadi di tubuh Setan Merah membuatnya bertahan lebih lama.

Baca Juga:

Terungkap, Kekecewaan Pemain Manchester United kepada Ralf Rangnick

Donny van de Beek Takut Dikibuli Ralf Rangnick

Ronaldo Melempem Kontra Wolves, Legenda Liverpool Anggap Klaimnya Benar

Ed Woodward dan Richard Arnold

"Manchester United telah mengumumkan bahwa Richard Arnold akan menjadi Chief Executive Officer (CEO) Klub, efektif mulai 1 Februari 2022. Sebelumnya ia menjabat sebagai direktur manajer grup (direktur pelaksana)," bunyi pernyataan resmi klub.

Beban berat mengiringi penunjukkan Arnold sebagai CEO anyar. Manchester United masih tampil tak konsisten sejak pergantian manajer dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick.

Penggemar Manchester United tentu berharap Arnold dapat bekerja lebih baik dari Woodward. Nama terakhir memang punya citra yang buruk di mata suporter.

BolaSkor.com telah merangkum sederet fakta menarik terkait Arnold yang dihimpun dari berbagai sumber. Berikut ini rangkumannya:

1. Arnold merupakan seorang akuntan asal Inggris yang kini berusia 51 tahun. Menariknya, ia adalah seorang sarjana Biologi.

2. Arnold bergabung dengan Man United pada 2007 dan telah menjadi direktur pelaksana klub ini sejak 2013. Tugasnya adalah mengawasi semua bisnis operasional dan komersial di klub.

3. Sebelum bergabung dengan Manchester United, Arnold pernah bekerja di beberapa perusahaan yaitu Global Crossing Europe dan InterVoice.

4. Bergabungnya Arnold ke Manchester United tak lepas dari peran Woodward. Keduanya sudah berteman sejak kuliah di Universitas Bristol.

5. Arnold berperan penting dalam penunjukkan Ralf Rangnick sebagai manajer interim. Juru taktik berkebangsaan Jerman itu tak bisa menolak tawaran ini setelah Arnold menjanjikan jabatan konsultan klub pada musim panas mendatang.

6. Arnold akan menjadi CEO pertama Manchester United sejak 2013. Posisi ini terakhir kali diisi oleh David Gill, sedangkan Woodward hanya menjabat sebagai wakil ketua eksekutif klub.