Deretan Fakta Menarik Torehan Quint-trick Messi ke Gawang Estonia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 06 Juni 2022
Deretan Fakta Menarik Torehan Quint-trick Messi ke Gawang Estonia
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi kembali memberi bukti bahwa dirinya belum habis. La Pulga baru saja mencetak lima gol atau quint-trick dalam satu pertandingan.

Momen itu terjadi saat Timnas Argentina berhadapan dengan Estonia dalam pertandingan uji coba di Estadio El Sadar, Senin (6/6) dini hari WIB. Messi memborong semua gol kemenangan Albiceleste pada laga yang berakhir 5-0.

Messi sudah mampu memecah kebuntuan saat laga baru berjalan delapan menit. Ia mengeksekusi penalti dengan sempurna usai German Pezzella dilanggar di kotak terlarang.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Messi Pimpin Pesta Gol Argentina, Ronaldo Bantu Portugal Menang

Dijagokan Messi Raih Ballon d'Or, Benzema Beri Respons

Tak Lagi Prima, Lionel Messi Bak Kakek Saat Ini

Pada penghujung babak pertama, Messi berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Ia dengan tenang membobol gawang Matvei Igonen usai mendapat umpan matang dari Papu Gomez.

Mencetak dua gol seolah belum membuat Messi puas. Ia kembali tancap gas pada babak kedua.

Messi bahkan langsung mencetak gol hanya dua menit setelah paruh kedua dimulai. Ia meneruskan umpan Nahuel Molina dengan sebuah sontekan yang akurat ke pojok gawang.

Dua gol tambahan kembali dicetak Messi pada menit ke-71 dan 76. Proses kedua gol ini menjadi bukti betapa bahayanya pemain berusia 34 tahun tersebut.

Messi mencetak gol keempat dengan memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Estonia. Ia bahkan sempat mengecoh bek dan kiper lawan sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Sementara gol penutup dicetak dengan sangat tenang. Mendapat bola rebound di kotak penalti dan dikepung para pemain lawan, Messi tak panik dan melakukan tembakan mendatar pelan tetapi membuat lawan tak berkutik.

“Saya tidak tahu harus berkata apa lagi tentang Messi, saya tidak punya kata-kata lagi untuk menggambarkannya," kata pelatih Argentina, Lionel Scaloni usai laga.

"Ini adalah sesuatu yang unik dan saya senang memiliki dan melatihnya. Dia adalah warisan sepak bola dunia, pada hari dia tidak bermain lagi, kami akan merindukannya.”

Torehan quint-trick yang dicetak Messi juga menghasilkan sederet fakta menarik. BolaSkor.com telah merangkumnya di bawah ini:

1. Messi menjadi pemain Timnas Argentina pertama yang mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan.

2. Estonia menjadi tim kedua yang gawangnya dijebol lima kali oleh Messi dalam satu pertandingan. Sebelumnya torehan serupa ia bukukan ke gawang Bayer Leverkusen pada ajang Liga Champions 2011-2012 dengan seragam Barcelona.

3. Messi pun menjadi pemain pertama yang mampu mencetak lima gol dalam satu laga kompetisi Eropa dan laga internasional level senior.

4. Lima gol ke gawang Estonia juga melambungkan nama Messi dalam daftar top skorer ajang internasional. Ia melesat ke peringkat keempat dengan koleksi 86 gol.

5. Gol ke gawang Estonia membuat Messi sudah membobol gawang 30 timnas negara berbeda dengan seragam Argentina.

6. Messi kini sudah terlibat langsung dalam 1100 gol dalam kariernya. Rinciannya yaitu 769 gol dan 331 assist dari 974 penampilan di level klub dan timnas.

Lionel Messi Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan