Deretan Fakta Menarik yang Iringi Kekalahan Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 19 April 2022
Deretan Fakta Menarik yang Iringi Kekalahan Barcelona
Barcelona 0-1 Cadiz (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona harus menelan kekalahan saat menjamu Cadiz pada lanjutan LaLiga 2021-2022. Hasil ini membuat peluang Blaugrana untuk meraih gelar juara nyaris tertutup.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Selasa (19/4) dini hari WIB, Barcelona takluk dengan skor tipis 1-0. Padahal tim asuhan Xavi Hernandez mendominasi jalannya pertandingan.

Penguasaan bola yang mencapai 75 persen dan 13 tembakan dengan jelas menggambarkan dominasi Barcelona. Namun Cadiz nyatanya bermain lebih efektif.

Baca Juga:

Barcelona 0-1 Cadiz: Blaugrana Terpeleset

Gabriel Jesus, Alternatif Barcelona jika Gagal Boyong Robert Lewandowski

Barcelona Pantang Menyerah Kejar Real Madrid

Gol tunggal kemenangan Cadiz dicetak Lucas Perez pada awal babak kedua. Namun bintang utama tim tamu adalah Jeremias Ledesma yang tampil heroik di bawah mistar gawang.

Hasil ini membuat Barcelona gagal menjaga jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen. Los Blancos kini semakin tak terbendung untuk meraih gelar juara.

"Kami menciptakan banyak peluang untuk memenangkan pertandingan, tetapi pada akhirnya tidak berhasil. Cádiz memainkan permainan bertahan yang hebat," kata Xavi usai laga.

Kekalahan Barcelona dari Cadiz juga melahirkan sejumlah fakta menarik. Berikut ini rinciannya:

1. Barcelona kalah dua kali beruntun di Camp Nou untuk pertama kalinya sejak April 2003. Tengah pekan lalu, mereka takluk dari Eintracht Frankfurt pada ajang Liga Europa.

2. Rekor kemenangan beruntun Barcelona pada ajang LaLiga terhenti di angka tujuh.

3. Cadiz meraih kemenangan perdananya di Camp Nou. Mereka juga mengakhiri

4. Kiper Cádiz, Jeremias Ledesma telah menyelamatkan semua tembakan tepat sasaran yang dihadapinya melawan Barcelona di La Liga musim ini. Jumlahnya adalah sembilan tembakan.

5. Lucas Perez telah mencetak empat gol ke gawang Barcelona dan tiga di antaranya terjadi di Camp Nou. Hanya gawang Valencia yang ia jebol lebih banyak dengan enam gol.

6. Barcelona selalu kebobolan lebih dulu pada empat laga terakhir.

Barcelona LaLiga Cadiz Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan