Deretan Fakta Menarik yang Iringi Kemenangan Liverpool di Markas Inter

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 17 Februari 2022
Deretan Fakta Menarik yang Iringi Kemenangan Liverpool di Markas Inter
Inter Milan 0-2 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool tampil superior saat bertandang ke markas Inter Milan dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. The Reds menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dini hari WIB, sebenarnya berlangsung sengit. Liverpool dan Inter sama-sama ngotot untuk meraih kemenangan.

Namun Liverpool menunjukkan statusnya sebagai kandidat juara musim ini. Tim asuhan Jurgen Klopp mampu mencuri dua gol lewat sundulan Roberto Firmino dan tembakan Mohamed Salah.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Liverpool Bungkam Inter, Bayern Munchen Nyaris Menanggung Malu

Inter Lawan Liverpool, Laga Terpenting dalam Karier Lautaro Martinez

Ketika Legenda Roma, Francesco Totti Membahas Transformasi Mo Salah

"Kami memperkirakan akan berada di bawah tekanan karena ini adalah Liga Champions. Salah satu pesan sebelum pertandingan adalah bahwa kami harus siap menderita," kata bek Liverpool, Virgil van Dijk usai laga.

"Namun itu adalah performa yang sangat bagus dan juga clean sheet."

Hasil ini memang membuka jalan Liverpool ke perempat final. Merseyside Merah hanya butuh hasil imbang atau kekalahan dengan selisih satu gol untuk terus melaju.

Kemenangan Liverpool di markas Inter juga diiringi lahirnya sederet fakta menarik. Berikut beberapa di antaranya:

1. Harvey Elliott (18 tahun 318 hari) resmi menjadi starter termuda Liverpool dalam sejarah Liga Champions. Ia memecahkan rekor Trent Alexander-Arnold (18 tahun 354 hari) saat jumpa Spartak Moscow pada 2017.

2. Mohamed Salah menjadi pemain kedua yang mencetak gol ke gawang AC Milan dan Inter Milan dalam musim Liga Champions yang sama. Ia mengikuti jejak Peter Crouch bersama Tottenham Hotspur pada 2010-2011.

3. Laga kontra Inter menjadi penampilan ke-800 dalam karier profesional James Milner. Ia memiliki rata-rata 40 pertandingan per musim selama 20 tahun kariernya.

4. Roberto Firmino menjadi pemain Liverpool yang paling banyak melakukan tekel (4 kali) kontra Inter. Padahal ia berposisi penyerang dan baru tampil sejak awal babak kedua.

5. Inter mengalami kekalahan kandang kedua dalam empat pertandingan Liga Champions musim ini. Jumlah tersebut sama dengan yang dialami mereka dalam 34 pertandingan terakhir Serie A.

6. Liverpool menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Milan dan Inter di kandangnya sepanjang musim ini.

7. Klopp mencatatkan kemenangan ke-50 sepanjang memimpin pasukannya di Liga Champions. Ia menjadi pelatih kedelapan yang mencapai angka tersebut.

Liverpool Inter Milan Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan