Deretan Fakta Menarik yang Iringi Kemenangan Real Madrid atas Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 07 April 2021
Deretan Fakta Menarik yang Iringi Kemenangan Real Madrid atas Liverpool
Real Madrid vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid tampil meyakinkan saat melakoni leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021. Los Blancos sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB, Madrid memang tampil lebih baik. Toni Kroos dan kawan-kawan mampu membuat Liverpool kesulitan mengembangkan permainan.

Vinicius Junior menjadi bintang utama kemenangan Madrid. Penyerang berkebangsaan Brasil itu mencetak dua gol yang menunjukkan kualitasnya.

Baca Juga:

Real Madrid 3-1 Liverpool: Vinicius Bersinar, The Reds Gagal Balas Dendam

Sejarah Liverpool Vs Madrid, dari Paris hingga Pembantaian di Ukraina

Kenangan Rafael Benitez kala Liverpool Mempermalukan Real Madrid

Real Madrid

Satu gol Madrid lainnya dicetak oleh Marco Asensio. Sementara Liverpool hanya mampu membalas sekali lewat Mohamed Salah.

Hasil ini sedikit diluar dugaan karena Madrid tampil tanpa dua bek tengah andalannya. Sergio Ramos dan Raphael Varane memang harus absen karena cedera dan terinfeksi virus corona.

Namun tangan dingin Zinedine Zidane membuat Madrid tetap tampil solid. Menariknya, sang pelatih justru balik memuji para pemain yang tampil habis-habisan.

"Para pemain melakukan pekerjaan luar biasa setelah semua masalah yang kami hadapi musim ini. Kami senang dengan apa yang kami lakukan, tapi jalan masih panjang dan kami akan terus berjuang," kata Zidane usai pertandingan.

"Kami tahu full-back mereka sangat ofensif dan mereka bisa menyebabkan masalah bagi kami. Kami mempersiapkan dengan baik dan kemudian tergantung pada para pemain di lapangan untuk melakukan pekerjaan itu."

"Anda harus bertahan dengan baik dan semua orang melakukannya. Jika Anda bertahan dengan baik, kami tahu kami akan membuat peluang dalam permainan dalam arti menyerang," tambahnya.

Kemenangan ini membuat Madrid selangkah lebih dekat untuk melaju ke semifinal. Mereka hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol pada leg kedua nanti.

Sejumlah fakta menarik juga mengiringi kemenangan Madrid ini. Berikut delapan di antaranya:

1. Madrid mampu 15 kali melaju ke fase selanjutnya di Liga Champions dari 16 kesempatan setelah memenangkan leg pertama. Satu-satunya kegagalan mereka terjadi saat disingkirkan Ajax Amsterdam pada musim 2018-2019 silam.

2. Hanya tim dari Spanyol (14 kali) yang lolos lebih banyak di fase gugur Liga Champions setelah kalah di leg pertama ketimbang tim-tim Inggris (12 kali). Namun Liverpool menjadi klub Inggris terakhir yang melakukan hal itu saat comeback melawan Barcelona di semifinal 2018-19.

3. Di semua kompetisi Eropa, tidak ada tim yang mengalahkan Liverpool lebih sering daripada Madrid (empat kali). Torehan tersebut bahkan diraih dalam empat pertemuan terakhir kedua tim secara beruntun.

4. Salah kini telah mencetak 27 gol sepanjang musim ini. Jumlah tersebut empat buah lebih banyak dari yang dia raih musim lalu dan menyamai koleksi golnya pada musim 2018-2019.

5. Karim Benzema membukukan penampilan ke-108 di Liga Champions bersama Madrid. Jumlah tersebut membuatnya menjadi pemain non-Spanyol dengan penampilan terbanyak di klub tersebut.

6. Vinicius Junior (20 tahun) menjadi pemain termuda kedua yang mencetak dua gol di perempat final Liga Champions. Ia hanya kalah dari Kylian Mbappe yang melakukan hal itu saat berusia 18 tahun pada 2017 silam.

7. Asensio telah mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut untuk Madrid di semua kompetisi. Jumlah tersebut sama dengan yang ia bukukan dalam 41 pertandingan sebelumnya.

8. Zidane memimpin pertandingan ke-50 Madrid di Liga Champions. Total ia sudah mempersembahkan 31 kemenangan untuk El Real.

Real Madrid Liverpool Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan