Deretan Fakta Menarik yang Menegaskan Dominasi Man City di Old Trafford

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 06 November 2021
Deretan Fakta Menarik yang Menegaskan Dominasi Man City di Old Trafford
Manchester City vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City tampil perkasa saat bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan Premier League 2021-2022. The Citizens tanpa kesulitan sukses mencuri tiga poin dari sang rival sekota.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (6/11), Manchester City menang dengan skor 2-0. Hasil ini diraih dengan permainan yang meyakinkan.

Manchester City mendominasi permainan sejak awal. Tim asuhan Pep Guardiola bahkan sudah mampu memecah kebuntuan saat laga baru berusia tujuh menit.

Baca Juga:

Man United 0-2 Man City: Tetangga Berjaya di Old Trafford

Psywar, Solskjaer Anggap MU Klub Terbaik di Manchester

Harry Maguire Tak Cocok Jadi Kapten Manchester United

Proses gol bunuh diri Eric Bailly

Lini pertahanan Manchester United terlihat tampil gugup. Kesalahan fatal pun dilakukan Eric Bailly saat salah mengantisipasi umpan silang Joao Cancelo.

Gol tersebut membuat Manchester City tampil kian percaya diri. Bernardo Silva kemudian menggandakan keunggulan tim tamu pada akhir babak pertama.

Usai turun minum, jalannya laga tak banyak berubah. Manchester City tetap tampil dominan dan menciptakan sejumlah peluang emas.

Sementara usaha Manchester United untuk bangkit tak membuahkan hasil. Masuknya Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Donny van de Beek tetap tak mampu membuat tuan rumah mengimbangi penguasaan bola Manchester City.

Sederet statistik membuktikan dominasi Manchester City di Old Trafford. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Eric Bailly menjadi pemain Manchester United pertama yang mencetak gol bunuh diri dalam derby Manchester di Premier League.

2. Manchester United kini gagal membukukan clean sheet dalam 14 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi.

3. Bernardo Silva total sudah tiga kali mencetak gol di Derby Manchester. Uniknya, semua gol itu tercipta di Old Trafford.

4. Manchester City telah memenangkan delapan pertandingan tandang Premier League di Old Trafford melawan Manchester United, lebih banyak dari tim mana pun dalam sejarah Premier League. Empat di antaranya diraih oleh tim asuhan Guardiola.

5. Manchester City menyelesaikan 753 operan dalam kemenangan mereka atas Manchester United. Itu merupakan jumlah operan terbanyak yang diselesaikan lawan Manchester United dalam pertandingan Premier League sejak musim 2003-2004.

6. Manchester United hanya melakukan empat sentuhan di kotak penalti lawan pada laga tadi. Itu merupakan jumlah paling sedikit yang pernah mereka peroleh di Premier League sejak musim 2008-2009.

7. Guardiola tidak melakukan satu pun pergantian pemain dalam laga tadi.

Manchester United Manchester City Old Trafford Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan