BolaSkor.com - Real Madrid meraih kemenangan telak melawan Levante. Bermain di Santiago Bernabeu, Los Blancos menutup laga dengan keunggulan 6-0. Sejumlah fakta menarik pun terukir pada duel tersebut.

Real Madrid bangkit usai sebelumnya dikalahkan Atletico Madrid. Setengah lusin gol Madrid ditorehkan Vinicius Junior (45', 68', 83'), Ferland Mendy (13'), Karim Benzema (19'), dan Rodrygo (34').

Baca Juga:

Tak Ikut Selebrasi Titel LaLiga Real Madrid, ke Mana Gareth Bale?

Real Madrid Terpincut Bek Kanan AC Milan

Real Madrid Masih Percaya Diri Dapatkan Kylian Mbappe

Kemenangan itu mempertegas Madrid sebagai tim terbaik di Spanyol saat ini. Terdapat jarak 12 poin yang membentang dengan peringkat kedua, Barcelona.

Duel tersebut pun terasa spesial untuk Karim Benzema. Sebab, dengan tambahan satu gol, kini Benzema menyamai catatan gol milik Raul Gonzalez (323 gol). Benzema hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang membukukan 450 gol selama membela El Real.

Luka Modric juga menorehkan catatan spesial. Untuk kali pertama gelandang asal Kroasia itu mencetak hattrick assist untuk Madrid (434 pertandingan). Pemain Madrid terakhir yang melakukan hal serupa adalah James Rodriguez pada pertandingan melawan Rayo Vallecano di Santiago Bernabeu di 2015.

Selain itu, Vinicius juga mencatatkan hattrick pertamanya untuk Madrid setelah 168 pertandingan. Penampilan sang striker pada musim ini juga pantas mendapatkan acungan jempol.

Sementara itu, Levante menorehkan catatan pahit. Ini adalah kali kelima Levante turun kasta. Pahitnya, empat di antaranya terjadi pada abad ini dan membuat Levante menjadi tim yang degradasi tersering pada abad ini, sejajar dengan Real Valladolid.