Deretan Fakta Usai Milan Gulung Venezia: Ibrahimovic dan Hernandez Gemilang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 09 Januari 2022
Deretan Fakta Usai Milan Gulung Venezia: Ibrahimovic dan Hernandez Gemilang
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - AC Milan tampil perkasa di markas Venezia usai menang dengan skor 3-0 pada pertandingan lanjutan Serie A 2021-2022, di Pier Luigi Penzo Stadium, Minggu (9/1). Kemenangan tersebut menghadirkan sejumlah fakta menarik.

Milan sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Kerja sama Rafael Leao dengan Zlatan Ibrahimovic berujung menjadi gol.

Theo Hernandez membawa Milan menjauh melalui Theo Hernandez pada awal babak kedua atau tepatnya menit ke-48. Kemudian, upaya tuan rumah untuk bangkit menemui jalan terjal usai Milan mendapatkan tendangan penalti dan Michael Svodoba menerima kartu merah. Hernandez yang maju sebagai algojo mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:

Negosiasi dengan Ginter Mandek, Inter Milan Dekati Bek Lazio

Simone Inzaghi Respons Keinginan Romelu Lukaku Balikan dengan Inter

Andre Onana Datang, Nasib Samir Handanovic Jadi Tanda Tanya

Kemenangan itu membawa Milan menggeser Inter Milan di puncak klasemen sementara dengan keunggulan dua poin. Namun, Inter punya dua pertandingan lebih sedikit daripada Milan.

Kemenangan Milan kali ini juga menghadirkan sejumlah fakta menarik. Berikut BolaSkor merangkumnya seperti di bawah ini:

1. Ini adalah pertandingan ke-400 Stefano Pioli di Serie A. Ia menjadi pelatih kedelapan yang mencapai 400 laga di Serie A dalam sistem tiga poin.

2. Venezia adalah tim ke-80 yang gawangnya berhasil dibobol Zlatan Ibrahimovic di antara lima liga top Eropa. Sejak 200, pemain asal Swedia itu menjadi yang kedua mencapai catatan tersebut setelah Cristiano Ronaldo pada 30 Desember melawan Burnley.

3. Theo Hernandez mencatatkan brace ketiganya di Serie A (sebelumnya kontra Parma dan Torino). Sejak bergabung dengan Milan pada musim 2019-2020, Hernandez menjadi bek dengan brace terbanyak di lima liga elite Eropa.

4. Venezia kalah dalam pertandingan kandang Serie A dengan jarak minimal tiga gol pertama kalinya sejak Februari 2002. Ketika itu, Venezia juga kalah dari Milan (1-4).

AC Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan