BolaSkor.com - Tidak terasa hampir seluruh kompetisi top Eropa sudah hampir memasuki pekan ke-10. Sebagian besar memang masih didominasi oleh klub-klub unggulan, meski ada juga sejumlah kejutan.

Berdasarkan ranking UEFA, lima kompetisi paling top di Eropa adalah LaLiga, Premier League, Bundesliga, Serie A, dan Ligue 1. Kelima kompetisi tersebut memimpir daftar koefisien Eropa.

Tentunya kesebelasan-kesebelasan top difavoritkan memenangi kompetisi masing-masing. Minimal, mereka bisa bersaing di papan atas klasemen sementara.

Menariknya, musim 2019-2020 menghadirkan sejumlah kejutan. Tidak semua klub top yang bertengger di papan atas klasemen sementara lima liga top Eropa tersebut.

Baca juga:

Manajer Chelsea Tentang Rencana Penambahan Laga Liga Champions

UEFA Berencana Pindahkan Final Liga Champions

Real Sociedad
Real Sociedad

Kejutan besar terjadi di beberapa kompetisi. Walau masih ada juga liga yang papan atas klasemennya didominasi oleh klub-klub unggulan pada awal musim.

Kali ini, BolaSkor.com mengajak Anda untuk menilik peta persaingan di klasemen sementara lima liga top Eropa dan kesebelasan yang menciptakan kejutan. Simak daftar berikut ini:

LaLiga

Klub Kompetisi Top Eropa 2019-2020
Granada

Kehadiran duo EL Clasico, Barcelona dan Real Madrid, dua penghuni klasemen sementara sudah tentu bukan kejutan. Namun, apabila menilik tim yang menempati peringkat ketiga dan keempat, mungkin Anda terkejut.

Peringkat ketiga dihuni oleh Granada yang berstatus sebagai tim promosi. Sementara Real Sociedad yang musim lalu mengakhiri musim di peringkat kesembilan satu posisi di bawahnya.

Kondisi tersebut tentu saja mengejutkan, terutama untuk Granada yang hanya tertinggal dua poin dari Barcelona di puncak. Apalagi, mereka merupakan klub dengan nilai skuat terendah di LaLiga.

Premier League

Klub Kompetisi Top Eropa 2019-2020
Leicester City

Leicester City boleh jadi memenangi Premier League 2015-2016, tetapi sejak saat itu prestasi mereka cenderung inkonsiten. Apalagi banyak pemain andalan yang hengkang.

Oleh sebab itu, kesuksesan Leicester City menempati peringkat ketiga klasemen sementara Premier League bisa dibilang sebagai kejutan. The Foxes hanya tertinggal dua poin dari Manchester City di posisi kedua.

Hebatnya, Leicester City bisa memiliki peringkat lebih baik dari Chelsea, Arsenal, Tottenham, dan Manchester United. Kejutan lain adalah Crystal Palace di posisi keenam.