BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, ditunjuk menjadi manajer anyar tim League Two, Oldham Athletic. Scholes meneken kontrak dengan durasi satu setengah tahun. Scholes meneruskan tradisi eks anak asuh Sir Alex Ferguson yang menjadi manajer.

Oldham Athletic memecat Frenkie Bunn setelah hasil buruk pada musim ini. Pemilik Oldham Athletic, Abdallah Lemsagam, menunjuk Paul Scholes sebagai manajer hingga 2020.

"Scholes telah memenangi semuanya dalam sepak bola. Ia adalah pria yang membawa banyak pengetahun soal sepak bola dan rasa lapar untuk sukses dalam hal melatih dan akan dilihat orang," ujar Lemsagam.

"Bukan rahasia lagi, berapa besar ia menginginkan pekerjaan ini di masa lalu dan seberapa besar ia mencintai klub. Jadi, saya sangat senang membawanya menjadi anggota keluarga kami di Oldham Athletic."

"Paul Scholes akan mendapatkan dukungan 100 persen dari saya. Semoga kami bisa bekerja sama untuk membawa kesuksesan ke klub ini," paparnya.

Baca juga:

Ole Gunnar Solskjaer Bandingkan Marcus Rashford dengan Kylian Mbappe

Manchester United Kukuh Pertahankan Rashford, Real Madrid Ogah Kibarkan Bendera Putih

Paul Scholes

Menariknya, terpilihnya Paul Scholes menjadi manajer Oldham Athletic menegaskan kehebatan Sir Alex Ferguson pada masa lalu. Tidak hanya bisa mencetak pemain hebat, Ferguson juga mampu membuat mantan anak asuhnya punya kemampuan sebagai manajer.

Satu nama yang paling mencolok saat ini adalah Ole Gunnar Solskjaer. Perjalanan pria asal Norwegia tersebut terasa spesial karena berkesempatan melatih Manchester United. Hebatnya, The Red Devils belum pernah menuai kekalahan pada eranya.

Berikutnya, ada nama Bryan Robson, Paul Ince dan Steve Bruce. Ketiga sosok tersebut menjalani karier dengan mengasuh klub asal Inggris.

Empat mantan anak asuh Sir Alex Ferguson yang menjadi manajer adalah Mark Hughes, Gary Neville, Roy Keane dan Ryan Giggs. Nama terakhir yang dicebut dalam daftar itu pernah menjadi asisten Louis van Gaal di Manchester United. Sementara itu, Neville saat ini banting setir menjadi komentator.