Deretan Pemain Asing yang Balik Kucing ke Liga 1 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Juli 2019
Deretan Pemain Asing yang Balik Kucing ke Liga 1 2019
Sylvano Comvalius dan Makan Konate. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com – Memulangkan pemain asing yang pernah nge-hits di Indonesia, tampaknya menjadi tren di kompetisi Liga 1 musim ini. Dengan track record yang dimiliki, para pemain ini diharapkan membawa dampak positif ke klub tersebut.

Mendatangkan pemain asing, terkadang, tak ubahnya membeli kucing dalam karung. Data statistik maupun video cuplikan pertandingan tak bisa menjadi patokan. Oleh karena itu, sebagian klub Liga 1 masih melakukan seleksi pemain hingga dewasa ini.

Untuk menghemat waktu tenaga, sejumlah klub Liga 1 menghadirkan pemain asing yang sudah pernah merumput di Indonesia. Alasannya jelas. Klub tak perlu susah payah seleksi karena sudah mengetahui kualitas sang pemain bidikan.

BolaSkor.com telah merangkum pemain-pemain asing yang pernah merumput di Indonesia, dan berhasil dipulangkan oleh para peserta Liga 1 musim ini. Berikut adalah daftarnya:

1. Sylvano Comvalius (Arema FC)

Kepulangan Comvalius ke Indonesia sudah terprediksi sejak pertengahan musim 2018. Comvalius adalah top skorer Liga 1 2017. Penyerang asal Belanda ini mencetak 37 gol di Liga 1. Ia juga membawa Bali United menjadi runner up di klasemen akhir.

Status top skorer membuat Comvalius diperebutkan oleh banyak klub di Asia Tenggara. Pada akhirnya ia memutuskan berkarier di Thailand. Comvalius merapat ke Suphanburi. Sayang, kariernya meredup di Negeri Gajah Putih.

Ia pun hijrah ke Malaysia. Kali ini mantan jebolan akademi Ajax itu berlabuh ke Kuala Lumpur FA. Dasar malang, Comvalius lagi-lagi gagal menunjukkan binarnya di klub ibu kota Malaysia tersebut.

Comvalius akhirnya kembali ke Indonesia. Ia ditampung oleh Arema FC. Sejauh ini ia telah bermain dalam delapan pertandingan, dan mencetak dua gol untuk Singo Edan.

2. Flavio Beck Junior (Bhayangkara FC)

Selebrasi gol Flavio Beck Junior. (LIB)

Flavio Beck adalah mantan pemain asing Borneo FC di Liga 1 2017. Penampilannya pada musim itu cukup bagus. Pemain berdarah Brasil ini mencetak tujuh gol bersama Pesut Etam-julukan Borneo FC.

Setelah itu ia memilih meninggalkan Indonesia. Flavio Beck menerima pinangan klub Malaysia, Negeri Sembilan FA. Penampilannya cukup bagus. Ia melesakkan delapan gol dari 21 laga.

Flavio Beck kembali ke Indonesia pada musim 2019. Ia merapat ke Bhayangkara FC. Tak butuh waktu lama, ia langsung menyatu dengan tim polesan Angel Alfredo Vera itu. Flavio Beck telah mencetak empat gol di Liga 1 musim ini.

3. Hedipo Gustavo (Kalteng Putra)

Hedipo Gustavo bukan figur asing di sepak bola Indonesia. Khususnya Jawa Timur. Sebab, ia pernah memperkuat Persela Lamongan pada ajang Indonesia Soccer Champinship (ISC) A 2016.

Kemudian dia hijrah ke Myanmar untuk memperkuat Southern Myanmar FC dan Shan United. Pada musim ini, Hedipo merapat ke Kalteng Putra. Ia baru bermain di enam laga dan belum mencetak gol.

Sylvano Comvalius David Da Silva Diego Assis Liga 1 Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan