Deretan Pemain Bintang yang Absen pada Nomine Ballon d'Or 2018

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 09 Oktober 2018
Deretan Pemain Bintang yang Absen pada Nomine Ballon d'Or 2018
Philippe Coutinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Penghargaan individu paling bergengsi di dunia, Ballon d'Or, akan segera dihelat. Sebanyak 30 nomine telah dipublikasikan ke publik. Namun, apakah 30 pesepak bola tersebut layak menjadi yang terbaik?

Sejak 1956, Ballon d'Or selalu menjadi penghargaan yang paling ditunggu-tunggu. Meskipun, FIFA juga punya penghargaan lain yang tak kalah bergengsi.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominas Ballon d'Or dalam 10 tahun terakhir. Beberapa kalangan memprediksi Luka Modric akan menjadi yang terbaik sekaligus memutus hegemoni La Pulga dan Ronaldo pada 3 Desember nanti.

Tiga puluh nomine Ballon d'Or 2018 disusun oleh staf redaksi France Football. Nantinya, pemenang dipilih berdasarkan voting yang dilakukan wartawan, pemain dan pelatih. Setiap pemilih akan mengalokasikan lima, tiga dan satu poin untuk pemain yang menjadi nomine.

Sejumlah pemain besar masuk dalam daftar nomine Ballon d'Or 2018 seperti Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Messi, Neymar, Isco, Antoine Griezmann, Modric hingga Mohamed Salah. Namun, ada beberapa nama yang dinilai pantas masuk dalam daftar tersebut.

Contohnya, penyerang timnas Argentina milik Juventus, Paulo Dybala. Sang pemain tampil apik pada musim lalu dengan mengantarkan La Vecchia Signora meraih titel Serie A dan Coppa Italia.

Selanjutnya, pemain yang cocok masuk dalam daftar tersebut adalah David De Gea, Robert Lewandowski, Toni Kroos. Belum lagi, ada pemain-pemain dengan kualitas konsisten macam Leonardo Bonucci, Andres Iniesta hingga Gianluigi Buffon.

Selain itu, jangan lupakan Philippe Coutinho yang wajahnya berseliweran pada bursa transfer musim dingin 2018.

Anehnya, Karim Benzema justru masuk dalam daftar nomine Ballon d'Or 2018. Padahal, pemain asal Prancis tersebut hanya mengemas lima gol dalam 32 pertandingan musim lalu.

Meski terjadi kontroversi pada daftar 30 nomine Ballon d'Or 2018, namun tetap menarik untuk menunggu siapa yang akan memenangi penghargaan bergengsi itu.

Berikut ini 30 nama nomine Ballon d'Or 2018:

Ballon d'Or Cristiano Ronaldo Lionel Messi Luka Modric Breaking News Philippe Coutinho
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan