BolaSkor.com - Membela tim nasional tentunya merupakan mimpi para pemain sepak bola. Namun, ada beberapa di antara mereka yang belum mendapatkan kesempatan tersebut, meski sudah bermain gemilang pada level klub.

Kompetisi di Eropa diliburkan karena adanya jeda internasional. Para pemain bintang kembali ke kampung halaman untuk berjuang membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, ada sejumlah pemain yang hanya bisa melihat dari layar kaca. Mereka tidak mendapatkan panggilan dari tim nasional.

Nama pertama adalah pemain yang sedang gemilang bersama Sevilla, Jules Kounde. Meski digadang-gadang sebagai satu di antara bek muda terbaik, tetapi Kounde belum pernah tampil bersama tim nasional Prancis.

Didier Deschamps lebih percaya kepada bek tengah lainnya seperti Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Kurt Zouma, dan Clement Lenglet.

Baca Juga:

Bayern Munchen Tak Tergoda Pesona Erling Haaland

Barcelona lalu ke Real Madrid, Mino Raiola Sibuk 'Jual' Haaland

Solskjaer Ceritakan Awal Karier Erling Haaland yang Tak Terduga

Jules Kounde

Kondisi tak jauh berbeda dialami pemain asal Prancis lainnya, Theo Hernandez. Meski tampil memukau bersama Milan di Serie A, bek sayap 23 tahun itu belum pernah mencicipi pertandingan internasional. Ia kalah bersaing dengan Lucas Hernandez dan Lucas Digne.

Nama-nama berikutnya dalam daftar ini tidak kalah menarik. Palang pintu Manchester City, Aymeric Laporte, dan pemain andalan Sevilla, Diego Carlos, juga belum pernah membela tim nasional.

Selain itu, pemain muda asal Jerman, Florian Wirtz, juga belum merasakan mentas di tim nasional. Dengan usia yang baru 17 tahun, peluang Wirtz masih terbuka lebar.

Menariknya, bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, juga belum pernah tampil untuk tim nasional Inggris. Padahal, Wan-Bissaka dikenal sebagai pemain yang cepat dan memiliki tekel apik.

Hal tersebut memang bisa dimaklumi. Sebab, persaingan pada sektor bek sayap kanan di timnas Inggris sangat ketat. Bahkan, Gareth Southgate membuat kejutan dengan tidak memanggil Trent Alezander-Arnold.

Berikut ini 10 pemain bintang yang belum pernah merasakan tampil di tim nasional:

Sumber Transfermarkt