BolaSkor.com - Musim 2020-2021 mulai memasuki tahap akhir. Ada sejumlah pemain mahal yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Pemain-pemain tersebut bukanlah pesepak bola biasa. Mereka memiliki kualitas yang apik. Biasanya, proses negosiasi kontrak baru yang tidak menemui titik temu menjadi penyebab para pemain tersebut tak kunjung menambah masa bakti.

Pemain pertama tentunya adalah bintang Barcelona, Lionel Messi. Pesepak bola 33 tahun tersebut akan habis masa kontraknya pada Juni 2021.

Sejauh ini, Barcelona masih terus berupaya mempertahankan Lionel Messi. Laporan Transfermarkt menyebut harga Messi saat ini mencapai 80 juta euro.

Posisi kedua ditempati kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Rossoneri terancam kehilangan kiper bernilai 60 juta euro.

Baca Juga:

5 Alasan Real Madrid Harus Menolak Ide Pulangkan Cristiano Ronaldo

Jawab Rumor Transfer, Cristiano Ronaldo Ikrarkan Kebangkitan Juventus

Cristiano Ronaldo Masuk Daftar Pemain yang Diinginkan Solskjaer

Lionel Messi

Satu hal yang menjadi kendala adalah keinginan agen Donnarumma, Mino Raiola, memasukkan klausul rilis dalam kontrak. Raiola ingin angka klausul tersebut tidak terlalu besar.

Pemain berikutnya adalah David Alaba. Bek Bayern Munchen itu diprakirakan memiliki nilai 55 juta euro.

Berbeda dengan kedua pemain sebelumnya, Alaba dikabarkan sudah memiliki destinasi berikutnya. Sang bek akan menuju Real Madrid.

Dengan harga 45 juta euro, Memphis Depay menduduki peringkat keempat pada daftar pemain termahal yang kontraknya akan usai pada musim panas 2021. Menurut laporan di Spanyol, pemain 21 tahun tersebut dikaitkan dengan Barcelona.

Beralih ke posisi kelima, ada gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Tulang punggung The Reds di lini kedua itu masih belum meneken kontrak baru.

Wijnaldum dikabarkan ingin mendapatkan tantangan baru. Sejumlah klub di Italia dan Barcelona dilaporkan memonitor situasi pemain asal Belanda tersebut.

Berikut ini daftar 10 pemain termahal yang kontraknya akan berakhir pada musim panas 2021:

1. Lionel Messi (80 juta euro)
2. Gianluigi Donnarumma (60 juta euro)
3. David Alaba (55 juta euro)
4. Memphis Depay (45 juta euro)
5. Georginio Wijnaldum (40 juta euro)
6. Hakan Calhanoglu (35 juta euro)
7. Sergio Aguero (35 juta euro)
8. Florian Thauvin (32 juta euro)
9. Otavio (21 juta euro)
10. Eric Garcia (20 juta euro)