BolaSkor.com - Liverpool akan menantang Chelsea pada pertandingan lanjutan Premier League 2022-2023, di Stadion Anfield, Sabtu (21/1). Keduanya dikenal sebagai tim yang gemar mendatangkan pemain dengan mahar tinggi.

Duel Liverpool melawan Chelsea kali ini memang sedikit berbeda. Alasannya, kedua tim tercecer di papan tengah klasemen sementara. Jika Liverpool menempati posisi kesembilan, Chelsea satu tangga di bawahnya.

Meski demikian, pertandingan diyakini tetap berjalan sengit. Apalagi, kedua tim dikenal memiliki pemain seharga selangit.

Selama ini, dengan dukungan finansial dari masing-masing pemilik, Chelsea dan Liverpool memang kerap memboyong pemain dengan harga tinggi. Berikut ini adalah tiga transfer termahal dari Chelsea dan Liverpool:

Baca Juga:

Ironi Mykhaylo Mudryk, Rekrutan Mahal Chelsea Bergaji Rendah

5 Statistik Menarik untuk Fans Chelsea Mengenai Mkyhaylo Mudryk

Mudryk Ditikung Chelsea, Arsenal Disarankan Kejar Raphinha

Liverpool

Virgil van Dijk (84,65 juta euro)

Virgil van Dijk masih menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Liverpool. Untuk mendapatkan bek asal Belanda itu dari Southampton, Liverpool merogoh kocek hingga 84,65 juta euro.

Van Dijk membayar kepercayaan Liverpool dengan penampilan impresif di lapangan. Ia menjadi benteng yang sulit ditembus. Ia juga menjadi pemain kunci dalam keberhasilan The Reds juara Premier League dan Liga Champions.

Darwin Nunez (80 juta euro)

Pemain kedua dalam transfer termahal Liverpool adalah Darwin Nunez. Penyerang 23 tahun itu menghabiskan dana 80 juta euro.

Sayangnya, sejauh musim ini berjalan Nunez masih belum menemukan sentuhannya, seperti saat di Benfica. Nunez kerap melewatkan peluang emas di depan mata.

Tentunya, manajemen Liverpool berharap Nunez bisa kembali tajam. Sebab, pemain tim nasional Uruguay itu diharapkan menjadi striker jangka panjang The Reds.

Alisson (62,5 juta euro)

Membeli penjaga gawang dengan harga tinggi memang jarang terjadi. Namun, The Reds berani mengucurkan 62,5 juta euro untuk mendapatkan servis Alisson dari AS Roma.

Liverpool yang tidak punya penjaga gawang tangguh mendaratkan Alisson pada musim panas 2018. Alisson sempat menjadi kiper termahal dunia dengan banderol yang dimilikinya.

Kini, kiper 30 tahun itu masih terus menjadi andalan Liverpool. Penyelamatan yang dilakukan Alisson turut membantu The Reds mencapai target.

Chelsea

Romelu Lukaku (113 juta euro)

Chelsea tergiur memulangkan kembali Romelu Lukaku ke Stamford Bridge usai penampilan apiknya bersama Inter Milan. Namun, yang didapatkan Chelsea sejauh ini hanyalah kekecewaan.

Chelsea rela mengabiskan dana hingga 113 juta euro untuk membawa pulang kembali Lukaku. Angka tersebut menjadikan Lukaku sebagai pemain termahal yang pernah diboyong The Blues.

Namun, musim pertama Lukaku setelah kembali penuh dengan kegagalan. Ia tidak masuk dalam taktik yang dibentuk Thomas Tuchel. Akhirnya, Lukaku dipinjamkan ke Inter Milan hanya satu musim berselang usai kedatangan.

Wesley Fofana (80.40 juta euro)

Masih muda dan tangguh di jantung pertahanan membuat Wesley Fofana menarik di mata Chelsea. Setelah serangkaian negosiasi dengan Leicester City, akhirnya pemain asal Prancis itu mendarat di Stamford Bridge dengan nilai 80,40 juta euro.

Sayangnya, hingga saat ini Fofana belum banyak unjuk gigi. Ia baru bermain pada enam pertandingan. Cedera yang menerpa menjadi penghambat utama karier sang bek bersama Chelsea.

Kai Havertz (80 juta euro)

Kai Havertz merupakan pemain ketiga termahal dalam sejarah Chelsea. Chelsea menggelontorkan 80 juta euro untuk memboyongnya pada 2020.

Sejauh ini, penampailan Kai Havertz mengalami pasang surut. Ia baru mengemas 29 gol dan 31 assist dari 118 pertandingan. Andai tidak segera bangkit, posisi Havertz bisa tergeser oleh para pemain anyar The Blues.