BolaSkor.com - Juventus meresmikan kedatangan penyerang Everton, Moise Kean, yang bergabung dengan status pinjaman. Pemain asal Italia itu sebelumnya pernah membela La Vecchia Signora. Lantas, siapa saja pemain dengan jalan karier serupa seperti Kean?

Juventus yang kehilangan Cristiano Ronaldo langsung mencari pengganti jelang penutupan bursa transfer. Rupanya, pilihan Juve tidak jauh-jauh dari masa lalu. Bianconeri memboyong Moise Kean dari Everton.

Kesepakatan yang tercapai adalah peminjaman selama dua musim. Selain itu, Juve wajib membeli Kean jika syarat yang sudah disepakati sebelumnya tercapai. Kabarnya, biaya transfer keseluruhan bisa menyentuh 35 juta euro.

"Ini adalah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kembalinya Moise Kean ke Juventus dari Everton. Pemain 21 tahun itu kembali ke klub di mana dia tidak hanya mengambil langkah sebagai pesepak bola profesional, tetapi juga tempat tumbuh sebagai anak laki-laki dan pemain di sektor akademi," tulis Juve dalam pernyataan resmi.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Menang, Juventus Dikalahkan Tim Promosi

Lupakan Cristiano Ronaldo, Juventus

3 Tim Besar yang Masih Harus Berbenah Jelang Penutupan Bursa Transfer

Leonardo Bonucci

Rupanya, Moise Kean bukanlah pemain pertama yang memutuskan kembali ke Juventus. Ada sejumlah bintang-bintang yang sebelumnya mengambil langkah serupa.

Satu di antaranya adalah Martin Caceres. Periode pertama pemain asal Paraguay itu membela Juve adalah musim 2009-2010. Ketika itu, ia datang dengan status pinjaman dari Barcelona.

Kemudian, Martin Caceres kembali membela Juve pada Januari 2012 setelah meninggalkan Sevilla. Tak berhenti sampai di situ, setelah membela Lazio, Caceres balik lagi ke Juve pada musim panas 2019. Namun, perjalanannya kurang maksimal karena mengalami cedera.

Pemain berikutnya adalah Leonardo Bonucci. Sang bek mengambil langkah berani dengan membela rival Juve di liga, AC Milan. Kemudian, Bonucci memutuskan balik lagi ke Juve hanya satu musim berselang. Ketika itu, mantan pemain Inter Milan tersebut sempat dicap pengkhianat.

Jalan serupa juga dipilih Alvaro Morata. Setelah pertama kali membela Juve pada 2014, Marota pulang kampung ke Turin dengan status pinjaman dari Atletico Madrid pada musim panas lalu. Selain Atletico, Morata juga sempat membela Real Madrid dan Chelsea.

Bintang lain yang tak kuasa menolak pinangan kedua Juve adalah Gianluigi Buffon. Kiper veteran tersebut hanya kuat bertahan satu musim tanpa membela Juve. Saat itu, Buffon menjajal kemampuannya di Prancis bersama Paris Saint-Germain.

Selain deretan bintang di atas, Simone Zaza dan Fabio Cannavaro juga tidak hanya satu kali membela Juventus dalam kariernya. Setiap pemain dalam daftar ini pun meraih hasil yang berbeda pada periode kedua di Juventus. Lantas, bagaimana dengan Moise Kean? Kita tunggu saja hasilnya.