BolaSkor.com - LaLiga kerap disebut-sebut sebagai satu di antara kompetisi sepak bola terbaik di Eropa. Hasilnya, tidak mudah untuk mencetak gol pada ajang tersebut.

Berdasarkan ranking koofisien UEFA, LaLiga merupakan kompetisi paling tinggi di Eropa. Turnamen sepak bola nomor satu di Eropa tersebut mengalahkan Premier League, Bundesliga, dan Serie A.

Sejumlah penyerang top sempat kesulitan beradaptasi saat datang ke LaLiga. Sebut saja Zlatan Ibrahimovic, Suso, hingga Ciro Immobile yang gagal di Spanyol.

Baca juga:

Josep Maria Bartomeu Bantah Pemain Barcelona Tak Inginkan Kehadiran Antoine Griezmann

Kebobrokan Barcelona di Bursa Transfer

LaLiga
LaLiga

Catatan tersebut membuktikan, LaLiga bukanlah kompetisi yang mudah bagi pemain baru. Bahkan, bagi mereka yang telah memiliki reputasi mentereng di negara lain.

Meski begitu, terdapat sejumlah pemain muda yang sukses mencetak gol di LaLiga. Terbaru adalah penyerang muda Barcelona, Ansu Fati, yang masuk ke deretan pencetak gol termuda ajang tersebut.

Berikut ini adalah deretan pemain-pemain termuda yang mencetak gol sepanjang sejarah LaLiga:

Alberto Rivera (1994-1995)

LaLiga
Alberto Rivera

Memang Alberto Rivera tidak lama membela Real Madrid. Namun, Rivera sukses menorehkan rekor saat menjalani debut bersama Los Blancos melawan RC Celta.

Saat masih berusia 17 tahun 3 bulan, Alberto Rivera mencatatkan nama di papan skor. Meski begitu, Rivera akhirnya lebih sering berkelana ke klub LaLiga lainnya.