Deretan Rekor Individu NBA yang Bisa Pecah di Musim 2020-2021

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 03 Januari 2021
Deretan Rekor Individu NBA yang Bisa Pecah di Musim 2020-2021
LeBron James dan Chris Paul. (Zimbio)

BolaSkor.com - Musim 2020-2021 NBA telah berlangsung selama beberapa pekan. Sejumlah catatan telah tercipta selama penyelenggaraan ajang tersebut.

Memasuki pergantian tahun, sejumlah rekor siap dicatat oleh bintang-bintang NBA. Mulai dari rekor poin, steal, sampai pelatih dan pemain bisa pecah.

Memang kebanyakan pemain yang bisa memecahkan rekor tersebut sudah memasuki usia veteran. Namun, bukan berarti mereka tidak bisa lagi menampilkan permainan terbaik mereka.

Baca Juga:

Hasil NBA: Menang Lagi, Sixers Makin Berjaya di Wilayah Timur

Hasil NBA: Double Double Luka Doncic Menangkan Mavericks

Menariknya, terdapat pemain yang bisa memecahkan rekor di beberapa kategori. Bahkan, ada dua sekaligus dalam daftar ini, yaitu LeBron James dan Chris Paul.

Lantas, siapa dan apa saja rekor yang bisa pecah pada NBA 2020-2021? Berikut ini BolaSkor.com merangkum daftarnya:

1. LeBron James merupakan pemain dengan poin terbanyak ketiga di NBA, dia hanya perlu 2570 poin untuk membalap Karl Malone di peringkat kedua.

2. James juga hanya butuh 508 assist untuk membalap Oscar Robertson pada peringkat tujuh assist terbanyak di NBA.

3. James hanya membutuhkan 93 steal untuk masuk 10 besar.

4. James juga hanya butuh 14 triple double untuk melewati Jason Kidd di peringkat keempat daftar itu.

5. Chris Paul memasuki 2021 dengan torehan 9699 assist yang merupakan pemain dengan assist terbanyak ketujuh di NBA saat ini. Dengan tambahan 443 assist, Paul bisa membalap Magic Johnson di posisi kelima.
Chris Paul juga hanya butuh 74 steal untuk masuk lima besar.

6. Stephen Curry menjadi pemain dengan three point terbanyak ketiga di NBA. Saat ini, Curry hanya membutuhkan 52 three point untuk melewati Reggie Miller di peringkat ketiga.

7. Russel Westbrook menempati peringkat kedua triple double terbanyak di NBA saat ini. Westbrook membutuhkan 32 triple double untuk melewati Oscar Robertson di puncak.

8. Gregg Popovich meraih 1279 kemenangan selama menjadi pelatih NBA dan merupakan pelatih dengan kemenangan terbanyak ketiga. Popovich hanya perlu 54 kemenangan untuk menggeser Lenny Wilkens di posisi dua.

9. James Harden berpeluang menjadi pemain ketiga yang memenangi top skor NBA dalam empat musim beruntun atau lebih. Dua pemain sebelumnya adalah Michael Jordan dan Wilt Chamberlain.

10. Giannis Antetokounmpo bisa menyamai Larry Bird, Wilt Chamberlain, dan Bill Russell meraih tiga gelar MVP beruntun andai kembali memenangi penghargaan tersebut.

Breaking News NBA Trivia NBA LeBron James Chris Paul
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan