Deretan Rekor Kobe Bryant yang Sulit Dipecahkan

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 29 Januari 2020
Deretan Rekor Kobe Bryant yang Sulit Dipecahkan
Kobe Bryant (Zimbio)

BolaSkor.com - Dunia basket kehilangan sosok legenda yakni Kobe Bryant. Selama 20 tahun berkarier di NBA bersama Los Angeles Lakers, pebasket dengan julukan Black Mamba itu meninggalkan beragam rekor, beberapa di antaranya sulit dipecahkan.

Kepergian bintang Lakers tersebut mengejutkan hampir seluruh atlet dunia dari berbagai cabang. Mulai dari bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, sampai pada rider kawakan MotoGP, Valentino Rossi, turut mengucapkan belasungkawa.

Bahkan LeBron James menjadi satu di antara sosok yang dikabarkan paling terpukul atas kepergian Bryant. Small forward Los Angeles Lakers itu tertangkap kamera menangisi wafatnya Kobe.

Berikut beberapa rekor Kobe Bryant yang mungkin akan sulit dipecahkan dalam waktu dekat:

1. Rekor Menit Bermain

Selama 20 tahun membela Los Angeles Lakers, Kobe berhasil menjadi pemain penting dalam sejarah klub. Total Kobe bermain selama 48.637 menit, unggul jauh atas Kareem Abdul-Jabbar yang berada di posisi kedua dengan 37.492 menit.

Baca Juga:

Ketika Australia Open 2020 Beri Penghormatan untuk Kobe Bryant

Fans Buat Petisi Minta NBA Ganti Logo Menjadi Kobe Bryant

Black Mamba juga memberikan catatan gemilang sepanjang karier di Los Angeles Lakers. Ia membuat 33.643 poin dengan 8.378 lemparan bebas dan 4.010 turnover.

2. Total Three Point

Salah satu andalan Black Mamba tersebut adalah tembakan jarak jauh tiga angka meski dalam kondisi yang sulit atau tidak memungkinkan dalam posisi.

Faktanya, selama kariernya Kobe sudah membuat setidaknya 5.546 tembakan three point. Saingan Kobe sekarang adalah Derek Fisher dengan perolehan 2.255 tembakan.

3. Rekor Poin

Kobe Bryant menjadi pemain termuda yang berhasil mencatatkan 33.000 poin untuk timnya. Catatan ini diperoleh saat dia masih berumur 27 tahun.

Sampai saat ini, catatan rekor poin Kobe belum ada yang bisa menandingi. Devin Booker dari Phoenix Suns atau Luka Doncic dari Dallas Mavericks, memiliki peluang pecahkan rekor Kobe mengingat mereka masih berumur 20 tahunan.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Basket Los Angeles Los Angeles Lakers NBA Kobe Bryant
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan