BolaSkor.com - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, memecahkan sejumlah rekor. Mancini melakukannya setelah Gli Azzurri menang telak saat menjamu Armenia.

Timnas Italia menjamu Armenina di Stadio Renzo Barbera, Senin (19/11) waktu setempat. Hasilnya, juara Piala Dunia empat kali itu menang dengan skor masif, 9-1.

Nicolo Zanilo dan Ciro Immobile masing-masing mencetak dua gol untuk timnas Italia pada pertandingan tersebut. Sementara lima gol lain dicetak oleh pemain berbeda.

Kelima pemain timnas Italia lain adalah Nicolo Barella, Alessio Romagnoli, Jorginho, Riccardo Orsolini, dan Federico Chiesa. Sementara satu gol Armenia tercatat atas nama Edgar Babayan.

Baca Juga:

Hasil Laga Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol Menang Telak, Italia Cetak 9 Gol

Nostalgia - Vittorio Pozzo, Pelatih Terhebat Timnas Italia yang Belajar dari Manchester United

Roberto Mancini

Catatan tersebut membuat timnas Italia mendekati rekor kemenangan terbesar sepanjang masa. Saat ini, kemenangan terbesar Gli Azzurri adalah saat melumat Amerika Serikat pada Olimpiade 1948.

Selain itu, mereka memecahkan sejumlah rekor. Pertama, Roberto Mancini menjadi pelatih dengan kemenangan beruntun terbanyak bersama timnas Italia dengan 11 kemenangan, melewati Vittorio Pozzo.

Selain itu, timnas Italia memenangi 10 kemenangan dalam satu tahun kalender. Jumlah itu melewati catatan sebelumnya, sembilan, yang dicetak pada 1990, 1994, 2000, dan 2003.

Hasil tersebut juga membuat timnas Italia menjadi satu dari dua kesebelasan yang mencatat 100 persen kemenangan pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tim lain adalah timnas Belgia.

Bersama timnas Inggris, Italia menjadi kesebelasan paling agresif dengan koleksi 37 gol. Namun, Gli Azzurri hanya kebobolan empat, berbanding enam milik The Three Lions.