Deretan Statistik Menarik Usai Milan Dibantai Sassuolo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 29 Januari 2023
Deretan Statistik Menarik Usai Milan Dibantai Sassuolo
AC Milan 2-5 Sassuolo (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan secara mengejutkan kalah telak saat menjamu Sassuolo dalam lanjutan Serie A 2022-2023. Hasil ini melahirkan sejumlah statistik menarik.

Dalam laga yang berlangsung di San Siro, Minggu (29/1), Milan harus takluk dengan skor 2-5. Hasil ini tentu tak terduga karena Sassuolo tengah berjuang menghindari zona degradasi.

Lima gol kemenangan Sassuolo dicetak oleh pemain berbeda. Mereka adalah Gregoire Defrel (19'), Davide Frattesi (21'), Domenico Berardi (30'), Armand Lauriente (47'), dan Matheus Henrique (79').

Baca Juga:

AC Milan 2-5 Sassuolo: Rossoneri Terbantai Lagi

Milan Memble, Stefano Pioli Tegaskan Tidak Perlu Pemain Baru

Lupakan Nicolo Zaniolo, AC Milan Kejar Hakim Ziyech

Sementara Milan hanya mampu membalas dua kali lewat sumbangan Olivier Giroud (24') dan Divock Origi (81'). Rossoneri sebenarnya mencetak dua gol lain meski akhirnya dianulir VAR.

Kekalahan ini membuat Milan turun ke peringkat empat klasemen sementara. Peluang tim asuhan Stefano Pioli untuk mempertahankan Scudetto semakin kecil.

Hasil minor ini juga membuat posisi Pioli berada dalam ancaman. Jika tak segera bangkit, bukan tidak mungkin dirinya akan dipecat.

BolaSkor.com telah merangkum sederet statistik menarik dari kekalahan mengejutkan Milan ini. Berikut beberapa di antaranya:

1. AC Milan kebobolan 5 gol dalam laga kandang pada ajang Serie A untuk pertama kalinya sejak 6 April 1997 (1-6 vs Juventus).

2. Sassuolo menjadi tim pertama dalam sejarah Serie A yang memiliki 5 pencetak gol berbeda dalam satu pertandingan tandang kontra Milan.

3. Milan kalah tiga kali beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak September 2019. Saat itu Marco Giampaolo bertugas sebagai pelatih.

4. Milan kebobolan 4 gol atau lebih dalam 2 pertandingan Serie A berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

5. Domenico Berardi menjadi pemain pertama yang memberikan tiga assist dalam satu pertandingan Serie A musim ini.

6. Berardi telah terlibat langsung dalam 18 gol kontra Milan di Serie A (11 gol, 7 assist).

7. Ini merupakan kemenangan pertama Sassuolo dalam laga resmi sejak 25 Oktober 2022.

AC Milan Sassuolo Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan