BolaSkor.com - Desas-desus terkait rumor kesehatan Pele akhirnya terjawab. Legenda sepak bola asal Brasil itu ternyata menderita penyakit tumor.

Pele diketahui menjalani perawatan selama satu pekan terakhir di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo. Namun rincian terkait penyakitnya sempat tidak diketahui publik.

Lewat unggahan di media sosial, Pele akhirnya memberi konfirmasi. Ia mengakui baru menjalani operasi untuk melawan tumor di tubuhnya.

Baca Juga:

Hat-trick Sempurna Cristiano Ronaldo dan Penghormatan untuk Pele

Messi Pecahkan Rekor Gol Pele, Para Korbannya Ketiban Untung

Lionel Messi Lalui Rekor Berusia 46 Tahun Milik Pele

Pele

"Teman-temanku, terima kasih banyak atas pesan kasihnya. Saya bersyukur kepada Tuhan karena merasa sangat baik dan mengizinkan Dr. Fabio dan Dr. Miguel untuk menjaga kesehatan saya," tulis Pele di Instagram.

"Sabtu lalu saya menjalani operasi untuk mengangkat tumor saya di usus besar kanan. Tumor diidentifikasi selama pemeriksaan yang saya katakan minggu lalu."

"Untungnya, saya terbiasa merayakan kemenangan besar bersama Anda. Saya akan menghadapi pertandingan ini dengan senyum di wajah saya, banyak optimisme dan kegembiraan untuk hidup dikelilingi oleh cinta keluarga dan teman-teman saya," tambahnya.

Faktor usia yang sudah menginjak 80 tahun menjadi salah satu penyebab tubuh Pele rentan dengan penyakit. Hal ini bahkan sempat membuatnya frustrasi pada 2020 silam.

Masalah kesehatan memang sudah akrab dengan Pele dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2019 silam, ia harus menjalani pengangkatan batu ginjal.

Setahun berselang, giliran pinggul Pele yang bermasalah. Ia bahkan sampai tidak bisa berjalan dan menjadi depresi.