BolaSkor.com - Sebuah gebrakan dilakukan Puma saat merilis jersey ketiga klub-klub yang menjadi mitranya. Produsen apparel asa Jerman itu mengeluarkan desain yang tak biasa.

Jersey klub sepak bola memang terus mengalami modifikasi seiring kemajuan zaman. Seragam yang ada saat ini sangat berbeda dengan dekade-dekade sebelumnya.

Perbedaan itu biasanya terlihat pada bahan dan teknologi yang digunakan. Sementara desain-nya tak jarang meniru jersey-jersey bersejarah di masa lalu.

Baca Juga:

Lyon Obral Pemain, Target Transfer Liverpool dan Arsenal Masuk Daftar Jual

Manchester City, Chelsea, dan Manchester United Rebutan Gelandang 18 Tahun Metz

Setelah Neymar, Puma Ingin Bajak Bintang Nike Lagi

Desain jersey ketiga Manchester City 2021-2022.

Namun langkah tak populer dilakukan. Puma mengeluarkan desain yang benar-benar berbeda ketimbang sebelumnya.

Puma dengan berani menghilangkan logo klub di bagian dada. Sebagai gantinya, mereka memberikan identitas klub dengan tulisan sesuai nama.

Manchester City, AC Milan, dan Borussia Dortmund menjadi beberapa mitra Puma yang menggunakan desain tak biasa ini pada jersey ketiganya. Keputusan tersebut tentu melahirkan pro kontra di kalangan suporter mereka.

Meski begitu, Puma punya alasan kuat mengeluarkan desain tersebut. Mereka memang ingin mendobrak tradisi yang sudah ada di sepak bola.

"Sangat mudah untuk bermain aman, tetapi kami ingin mengubah persepsi tentang jersey sepak bola konvensional. Seragam ketiga memberikan kesempatan untuk tampil berani, jadi kami ingin memberi energi kembali pada jersey ini dan mengambil arah baru," kata kepala senior manajer desain Puma Teamsport, Carl Tuffley.

Respons Pemain

Desain jersey baru Puma ini mendapat dukungan dari sejumlah pemain. Salah satunya adalah kapten Manchester City, Fernandinho.

"Saya menginginkan sesuatu yang berbeda, dan kami pasti mendapatkannya. Saya sangat suka desainnya karena logo klub bisa berubah seiring waktu, tapi namanya akan hidup selamanya," kata Fernandinho.