Desainer Akhirnya Angkat Bicara soal Kontroversi Jersey Juventus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 23 Agustus 2019
Desainer Akhirnya Angkat Bicara soal Kontroversi Jersey Juventus
Paulo Dybala. (Adidas)

BolaSkor.com - Desainer Adidas, Inigo Turner, akhirnya angkat bicara mengenai kontroversi jersey Juventus. Turner mengaku biasa menerima kritikan apabila membuat desain yang terlalu berani.

Protes keras terhadap desain seragam Juventus pada musim 2019-2020. Bukan tanpa alasan, hal itu setelah seragam rilisan Adidas itu menghilangkan ciri khas.

Dengan julukan I Bianconeri, Juventus identik mengenakan seragam hitam garis-garis putih. Memang kedua warna itu masih ada di seragam Paulo Dybala dan kawan-kawan, tetapi hanya menjadi dua warna.

Garis pink kecil menjembatani warna hitam dan putih di seragam Juventus. Banyak yang merasa tidak suka dengan seragam anyar Juventus hingga akhirnya Inigo Turner berkomentar.

Baca juga:

5 Pengguna Nomor Punggung 10 Terbaik sebelum Philippe Coutinho

Jangan Terlalu Lama Menunggu Juventus, Mauro Icardi

Jersey Juventus

"Saya lebih suka ketika desain kami diterima dengan baik. Tentu saja ketika melakukan sesuatu yang berani, akan ada reaksi untuk itu. Terkadang, butuh waktu agar diterima," kata Inigo Turner.

"Kami sempat berpikir untuk membuat jersey yang lebih tradisional dan tidak menciptakan sesuatu yang baru. Namun, sulit dengan banyaknya aturan baru dan harus ada kotak untuk nomor punggung."

"Apabila Anda mengingat soal beberapa jersey ikonik seperti Manchester United, seragam pisang Arsenal, dan semua jersey ikonik. Andai sudah ada sosial media, mereka akan menerima hal yang sama."

"Saya berpikir, apabila tim bersiap untuk bertanding, akan menjadi garis-garis hitam dan putih. Demikian juga dari pendukung yang terlihat seperti garis-garis hitam putih kolektif."

"Ini lebih berani dibandingkan yang sebelumnya. Mereka menjadi bagian dari garis hitam dan putih dengan berbagai cara. Pendukung Juventus menjadi garis-garis tersebut," pungkas Inigo Turner.

Juventus Breaking News Adidas
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan