Deschamps Enggan Anggap Kemenangan Argentina Dibantu Wasit, tetapi Ada Sesuatu yang Mengganjal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 Desember 2022
Deschamps Enggan Anggap Kemenangan Argentina Dibantu Wasit, tetapi Ada Sesuatu yang Mengganjal
Timnas Argentina (Twitter Timnas Argentina )

BolaSkor.com - Pelatih Prancis, Didier Deschamps, memberikan selamat atas kemenangan Argentina di final Piala Dunia 2022 melawan timnya. Namun, ia juga melihat ada sejumlah keputusan wasit yang mengudang pertanyaan.

Perjuangan Prancis meraih gelar Piala Dunia 2022 berakhir dengan pil pahit. Les Bleus kalah dalam adu tendangan penalti dari Argentina setelah sebelumnya bermain imbang 3-3.

Deschamps mengakui Argentina layak menjadi juara pada edisi kali ini. Namun, pada saat bersamaan, ia juga menilai ada sejumlah keputusan wasit Szymon Marciniak yang menjadi pertanyaan.

Baca Juga:

Prancis 3-3 Argentina (2-4 Pen): Akhir Penantian 36 Tahun Trofi Piala Dunia Albiceleste

Bintang Laga Prancis Vs Argentina: Kylian Mbappe, Ukir Rekor dalam Sejarah 92 Tahun Piala Dunia

Pemenang Penghargaan Piala Dunia 2022, dari Sepatu Emas hingga Pemain Terbaik

"Saya harus hati-hati dengan apa yang saya katakan. Anda melihat sebaik apa yang bisa dilakukan. Itu bisa lebih buruk atau lebih baik," ujar Deschamps seperti dikutip Fotmob.

Satu di antara yang paling mencolok adalah ketika Szymon Marciniak memberikan tendangan penalti kepada Argentina usai Angel Di Maria dianggap dilanggar Ousmane Dembele di kotak penalti.

"Ada sejumlah keputusan yang bisa didiskusikan. Namun, itulah yang terjadi pada setiap laga. Saya mengatakan sebelum pertandingan jika Argentina beruntung, tetapi bukan berarti mereka terbantu dengan keputusan wasit," ungkap Deschamps.

Meski demikian, Deschamps tetap menerima kegagalan dengan berlapang dada. Ia menegaskan Argentina meraih gelar bukan karena bantuan wasit.

"Saya tidak ingin mengambil apa pun dari Argentina. Mereka pantas meraih gelar. Bukan karena keputusan wasit Argentina menjadi pemenang. Namun, saya harus mendiskusikannya dengan wasit."

"Saya tdak ingin membahas apa pun yang sudah dikatakan. Saya hanya ingin memberikan selamat kepada Argentina," kata Deschamps.

Timnas Argentina Breaking News Piala dunia 2022 Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan