BolaSkor.com - Juara Piala Dunia 2018, Prancis kalah dari Swiss melalui adu tendangan penalti dengan skor 5-4 (3-3), pada laga babak 16 besar Piala Eropa 2020 di National Arena, Selasa (29/6) dini hari WIB. Langkah Les Blues di Piala Eropa 2020 terhenti.

Swiss sebetulnya unggul lebih dahulu melalui tandukan Haris Seferovic pada menit ke-15. Prancis membalikkan kedudukan melalui dua gol Karim Benzema (57' dan 59').

Prancis kembali unggul melalui Paul Pogba pada menit ke-75. Swiss pantang menyerah hingga melesakkan dua gol melalui brace Seferovic pada menit ke-81, dan Mario Gavranovic (90').

Di babak adu penalti, lima penendang Swiss menjalankan tugasnya dengan baik. Hanya Kylian Mbappe yang gagal mengesekusi penalti untuk Prancis.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, angkat bicara mengenai kekalahan ini. Menurutnya, kekalahan ini sangat menyakitkan.

Baca Juga:

Mbappe Memble, Hugo Lloris: Menang-Kalah Tanggung Bareng

Piala Eropa 2020: Bukti Kylian Mbappe Memble Kontra Swiss

8 Fakta Menarik yang Mengiringi Langkah Prancis Keluar dari Piala Eropa 2020

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe. (Twitter)


“Ini benar-benar menyakitkan. Ada banyak kesedihan, dan ada banyak hal yang kami lakukan dengan sangat baik di pertandingan ini, tetapi tidak semuanya dan jika kami terlalu memikirkan pertandingan ini, itu tidak akan banyak membantu," ujar Deschamps, dikutip dari Independent.

Membela Mbappe

Mantan kapten timnas Prancis itu pun tak menyalahkan Mbappe sebagai biang keladi kekalahan Les Blues. Apalagi, pemain PSG tersebut tak menecetak satu gol pun di Piala Eropa 2020.

"Tentu saja Kylian, meski dia tidak mencetak gol (di Piala Eropa 2020), dia menentukan dalam banyak tindakan yang kami miliki, kemudian dia mengambil tanggung jawab untuk mengambil penalti ini dan tidak ada yang benar-benar marah padanya," lanjut Deschamps.

“Saya berbicara dengan para pemain, kami tahu kekuatan skuad ini, dari tim ini, kami memiliki banyak momen luar biasa bersama hari ini," tambahnya.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini