Deschamps Kecewa Tidak Ada Pemain Prancis yang Jadi Kandidat Pemain Terbaik FIFA

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 04 September 2018
Deschamps Kecewa Tidak Ada Pemain Prancis yang Jadi Kandidat Pemain Terbaik FIFA
Didier Deschamps (Zimbio)

BolaSkor.com - FIFA telah mengumumkan tiga finalis The Best FIFA Men’s Player atau Pemain Terbaik FIFA, Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Mohamed Salah. Tentu ketiga pemain tersebut tidak ada yang berasal dari Prancis, sang juara dunia 2018.

Menanggapi daftar tiga finalis yang dikeluarkan FIFA tersebut, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengaku kecewa. Dia merasa anak asuhnya layak masuk dalam nominasi.

"Seperti yang sudah saya sampaikan sebelum kabar nominasi itu muncul. Pemain Prancis layak masuk dalam nominasi," ujar Deschamps dikutip Goal.

Menurut mantan pemain Juventus itu, pemain Prancis layak menjadi finalis bukan semata karena berhasil menjadi juara di Piala Dunia 2018. Tetapi karena para pemain itu memang tampil apik di klub masing-masing.

"Tak hanya tentang Piala Dunia, mereka juga tampil bagus musim ini. Saya kecewa karena mereka layak mendapatkannya. Minimal satu dari tiga nominasi," ujar Deschamps.

Salah satu pemain Prancis yang sebelumnya digadang masuk menjadi nominasi adalah Antoine Griezmann. Tidak heran jika kubu Atletico Madrid juga menyatakan kecewa pemainnya tidak masuk dalam nominasi.

Dalam satu tahun terakhir, Griezmann memang tampil luar biasa bersama Atletico. Pemain bernomor tujuh ini sudah meraih banyak gelar bersama Los Rojiblancos dan penghargaan pribadi. Terakhir Griezmann terpilih pemain terbaik Europa League.

Nama pemain Prancis yang sempat disebut bakal menjadi salah satu finalis pemain terbaik FIFA adalah N'Golo Kante dan Kylian Mbappe. *

Breaking News Didier deschamps Fifa
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan