Desember Kelabu Man City, Kalah Dua Kali Beruntun dan Kekhawatiran Guardiola

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 Desember 2018
Desember Kelabu Man City, Kalah Dua Kali Beruntun dan Kekhawatiran Guardiola
Pep Guardiola kalah dua kali beruntun di Premier League (Zimbio)

BolaSkor.com - Secara mengejutkan juara bertahan Premier League, Manchester City, menelan kekalahan 1-2 dari Leicester City di boxing day pekan 19 Premier League, Rabu (26/12) malam WIB di King Power Stadium.

Sempat unggul di menit 14 melalui gol yang diciptakan Bernardo Silva di menit 14, Leicester arahan Claude Puel bangkit dan meraih kemenangan 2-1 via gol Marc Albrighton (19') dan Ricardo Pereira (81').

Bagi Leicester hasil itu jadi kemenangan beruntun kedua mereka di Premier League setelah sebelumnya mengalahkan Chelsea (0-1). Man City juga meraih hasil beruntun dan sayangnya, kalah dua kali beruntun.

Usai dipermalukan Crystal Palace di Etihad Stadium dengan skor 2-3 oleh, kini giliran Leicester yang memberikan kekalahan ketiga untuk Man City di Premier League musim ini.

Baca Juga:

Sejumlah Statistik Mencolok Kekalahan Man City dari Palace, Pecahnya Rekor Berusia 28 Tahun

Gabriel Jesus Mengaku Sempat Tidak Siap Berlaga di Premier League

Manchester City kala melawan Leicester City

Kekalahan itu semakin mempertegas bahwa Pep Guardiola dan bulan Desember tidak bersahabat. Enam dari 11 kekalahan Guardiola di Premier League terjadi pada bulan Desember.

Tiga kekalahan yang diderita Guardiola musim ini di Premier League sudah lebih banyak dari dua kekalahan total musim lalu.

Man City kini terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen Premier League yang belum pernah kalah, Liverpool. Jadi, wajar saja jika Guardiola khawatir timnya gagal mempertahankan titel Premier League musim ini.

"Hal seperti itu (kekalahan) terjadi, tapi inilah sepak bola, terimalah realitasnya. Kami harus melupakannya dan mencoba meraih kemenangan lagi untuk mood kami, kepercayaan diri kami, dan juga hasrat kami," tutur Guardiola di Manchester Evening News.

"Saya harus melihat dan berpikir apa yang dibutuhkan tim dan bagaimana cara membantu mereka. Itulah kekhawatiran saya di beberapa hari ke depan. Apa yang harus kami ubah adalah dinamika untuk memenangi pertandingan, karena kami tampil bagus di laga tadi."

Dalam dua laga ke depan, Man City akan melawan Southampton (30/12) dan duel besar yang berpotensi menentukan jalan perebutan titel Premier League melawan Liverpool (4/1).

Breaking News Manchester City Leicester City Premier League Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan