Detail Kontrak Griezmann yang Menggerus Keuangan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 September 2021
Detail Kontrak Griezmann yang Menggerus Keuangan Barcelona
Antoine Griezmann (Twitter)

BolaSkor.com - Kepindahan Antoine Griezmann dari Barcelona ke Atletico Madrid menutup bursa transfer musim panas 2021. Transfer itu terjadi pada deadline. Kepergiannya menambah panjang daftar eksodus pemain Barca.

Sudah bukan rahasia umum lagi finansial Barcelona terkena dampak pandemi virus corona, plus hutang yang sudah ditinggalkan sejak era Josep Maria Bartomeu. Itu bisa dilihat dari transfer yang mereka lakukan.

Blaugrana merekrut Eric Garcia, Memphis Depay, dan Sergio Aguero gratis setelah kontrak mereka berakhir dengan klub masing-masing. Barcelona juga baru merekrut Luuk de Jong dari Sevilla setelah Griezmann kembali ke Atletico.

Sementara itu di transfer pemain keluar Barca telah melepas Emerson Royal, Junior Firpo, Antoine Griezmann, Jean Clair Todibo, Carles Alena, Juan Miranda, Matheus Fernandes, Monchu, Miralem Pjanic, Trincao, dan Lionel Messi.

Baca Juga:

Griezmann yang Tak Dirindukan Ruang Ganti Barcelona

Tinggalkan Barcelona, Miralem Pjanic Langsung Sindir Koeman

Lagi, Mantan Pemain Kecewa dengan Perlakuan Barcelona

Antoine Griezmann

Beberapa dijual permanen dan beberapa nama lain dipinjamkan. Lionel Messi menjadi sorotan karena reputasinya di Eropa dan dunia, terlebih ia pergi karena kontraknya tak diperpanjang Barcelona dan bergabung dengan PSG.

Akan tapi kepergian Griezmann juga tidak terduga. Tak disangka penyerang asal Prancis hengkang di jendela transfer yang sama seperti Messi. Tapi hal itu harus dilakukan Barcelona untuk mengurangi pengeluaran dari sisi gaji.

Detail Kontrak Antoine Griezmann

Sport-English mengungkapkan detail dari kontrak juara Piala Dunia 2018 itu ke publik. Pertama, harga transfernya kala direkrut dari Atletico Madrid pada 2019 sebesar 120 juta euro dan itu nominal besar.

Bandingkan dengan saat ini kala pemain berusia 30 tahun dipinjam oleh Atletico dengan opsi permanen sebesar 40 juta euro pada 2023.

Lebih lanjut dari laporan itu juga gajinya selama lima musim dikontrak oleh klub mencapai total 95 juta euro, itu belum termasuk pajak. Ketika dibagi selama lima musim maka itu sebesar 17 juta euro gaji tahunan atau sekira Rp 287 miliar.

Penghasilannya itu bisa meningkat per tahunnya sampai ia mencapai musim terakhir dan bisa mencapai maksimal 21 juta euro. Terlebih dalam kontraknya itu juga ada perjanjian jika Griezmann mencapai beberapa laga atau memenangi trofi, maka itu bisa meningkatkan gajinya.

Menilik detail kontraknya itu wajar jika Barcelona melepas mantan pemain Real Sociedad tersebut. Barca melonggarkan finansial mereka dengan melepas beberapa pemain bergaji tinggi termasuk Griezmann dan Messi.

Breaking News Antoine Griezmann Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan