BolaSkor.com - Juventus meresmikan kedatangan pemain sayap Fiorentina, Federico Chiesa. Dalam kesepakatan tersebut, Juve meminjam Chiesa selama dua tahun dengan beberapa opsi setelahnya.

Sebelumnya, Juventus menyingkirkan Douglas Costa untuk memberikan jalan kepada Federico Chiesa bergabung. La Vecchia Signora melepas Costa ke Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Jelang penutupan bursa transfer, Chiesa pun melakukan tes medis dan menyelesaikan kepindahannya ke Juventus. Bianconeri meminjam penggawa tim nasional Italia itu selama dua tahun.

Baca Juga:

Takut Melanggar Hukum, Napoli Minta Laga Kontra Juventus Ditunda

Tegakkan Regulasi, Operator Serie A Tolak Tunda Laga Juventus Vs Napoli

Deadline Bursa Transfer: Bayern Munchen Rekrut Dua Pemain, Juventus Selangkah Dapat Winger Fiorentina

Federico Chiesa

"Juventus mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Fiorentina untuk sementara waktu hingga 30 Juni 2022 dengan perincian 10 juta euro, di mana 3 juta euro dibayarkan pada musim 2020-2021, dan 7 juta euro pada musim 2021-2022," tulis Juventus dalam keterangan resmi.

Juventus pun memiliki kewajiban memermanenkan Federico Chiesa jika syarat target olahraga tertentu yang disepakati dengan Fiorentina tercapai pada akhir musim 2021-2022. Andai syarat tidak tercapai, Juve tetap bisa memermanenkan Chiesa.

Nantinya, La Vecchia Signora wajib membayarkan 40 juta euro kepada Fiorentina yang akan dibagi dalam tiga tahun pembayaran. Selain itu, ada peluang bonus hingga maksimal 10 juta dengan beberapa syarat kinerja selama Chiesa masih terikat kontrak dengan Juve.

Federico Chiesa bisa bermain sebagai bek sayap kanan pada skema yang dikembangkan Andrea Pirlo. Selain itu, Chiesa juga dapat menjadi ujung tombak.

Federico Chiesa merupakan jebolan akademi Fiorentina. Ia tampil pada tim utama La Viola sejak 2016. Anak Enrico Chiesa tersebut mencatatkan 34 gol plus 25 assist dalam 153 penampilan.